Remaja Aceh Besar yang Tenggelam di Pantai Penyu Ditemukan Meninggal Dunia

POPULARITAS.COM – Arif Munawar (17), warga Darussalam, Kabupaten Aceh Besar yang tenggelam di Pantai Penyu, Desa Dayah Mamplam, Kecamatan Leupung, Selasa (14/9/2021) kemarin, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor Basarnas Banda Aceh Budiono mengatakan, korban ditemukan pada pukul 09.45 WIB pada jarak 120 meter dari lokasi kejadian.

“Korban langsung dievakuasi oleh tim SAR gabungan, selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga,” kata Budiono dalam keterangannya, Rabu (15/9/2021).

Budiono menyampaikan, dalam operasi hari kedua, tim pencarian dibagi menjadi dua tim. Tim pertama melakukan pencarian ke arah barat laut dari lokasi kejadian.

Baca: Remaja Aceh Besar Tenggelam di Pantai Penyu Leupung

“Tim 2 melakukan pencarian ke arah barat  dari lokasi kejadian sejauh +-1 Nm,” sebut Budiono.

Sebelumnya, Budiono menjelaskan, kejadian tenggelam tersebut berawal saat korban bersama empat temannya sedang berenang di Pantai Penyu, Leupung, Aceh Besar.

“Lalu kelima orang tesebut terempas ombak dan terseret arus, 4 orang berhasil menyelamatkan diri sementara korban Arif Munawar hilang terseret arus,” kata Budiono dalam keterangannya, Selasa (14/9/2021).

Kata Budiono, setelah mendapat informasi adanya warga tenggelam, Basarnas Banda Aceh mengerahkan tim pencarian ke lokasi kejadian.

“Pukul 18.00 WIB Tim Rescue Basarnas Banda Aceh tiba di lokasi kejadian, selanjutnya tim berkoordinasi dengan saksi dan unsur terkait untuk melaksanakan pencarian,” ucap Budiono.

Pencarian, kata dia, dilakukan dengan tehnik penyisiran di atas permukaan air menggunakan 1 unit perahu karet di sekitar lokasi korban terakhir terlihat dengan radius 1 nautical mile.

“Pencarian dilakukan hingga pukul 19.20 WIB dengan hasil nihil,” ucap Budiono.

Editor: dani

Comments
Loading...