News

Rektor peusijuek 16 JCH UIN Ar-Raniry

Rektor Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh melakukan peusijuek sebanyak 16 Jamaah Calon Haji (JCH) tahun 2022 di lingkungan universitas setempat.
Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Warul Walidin mempeusijuek Jamaah Calon Haji (JCH) tahun 2022 di lingkungan universitas setempat, Jumat (27/5/2022). (Humas UIN Ar-Raniry)

POPULARITAS.COM – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melakukan peusijuek sebanyak 16 Jamaah Calon Haji (JCH) tahun 2022 di lingkungan universitas setempat.

Prosesi tersebut dilakukan bersamaan dengan halal bi halal dan santunan anak yatim, Jumat (27/5/2022) di Auditorium Prof Ali Hasjmy Kopelma Darussalam.

Di sela kegiatan, Prof Warul Walidin mengatakan bahwa kegiatan halal bi halal civitas akademika UIN Ar-Raniry Banda Aceh telah menjadi rutinitas yang dilakukan setiap tahun, yang juga dirangkai dengan kegiatan lainnya seperti Peusijuek JCH dan santunan anak yatim.

“Ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangka mempererat silaturrahim keluarga besar UIN Ar-Raniry, dan peusjuek jamaah calon haji serta bentuk kepedulian kampus kepada anak yatim, khususnya anak dari para pegawai UIN Ar-Raniry yang telah meninggal dunia serta dari lingkungan disekitar kampus,” ujarnya.

Prof Warul menyebutkan, pada tahun 2022 sebanyak 16 orang dari pegawai UIN Ar-Raniry berkesempatan berangkat menunaikan ibadah haji, tiga diantaranya berangkat sebagai petugas haji tahun2022.

Prosesi peusijuek para JCH tersebut diwali oleh Rektor UIN Ar-Raniry, dilanjutkan oleh ketua dharma wanita UIN Ar-Raniry, Cut Megawati dan Ketua Senat Universitas Prof Dr H Azman Ismail.

Dalam kesempatan itu juga mengundang Teungku Abi M. Daud Hasbi untuk menyampaikan tashiah, antara lain tentang haji, keutamaan menyantuni anak yatim dan manfaat bersilaturrahim.

Shares: