Rektor Imbau PNS Unsyiah Lakukan Pengabdian Masyarakat

POPULARITAS.COM – Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng menghimbau kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Universitas Syiah Kuala khususnya tenaga pendidik atau dosen untuk melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Rektor saat memimpin pengambilan sumpah dan janji PNS baru Unsyiah untuk formasi tahun 2018 di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, (28/12/2020).

Rektor menilai, PNS pada sebuah perguruan tinggi di Unsyiah berbeda dengan PNS pada instansi lain. Sebab ada kewajiban bagi dosen untuk merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian.

Untuk itulah, Rektor mengajak PNS baru Unsyiah ini untuk bekerja secara profesional dan penuh integritas. Kehadirannya harus mampu memberikan perubahan di masyarakat.

“Kalau PNS di tempat lain hanya bekerja. Tapi di Unsyiah, sambil bekerja anda dituntut untuk melakukan pengabdian sehingga bisa memberikan perubahan yang lebih baik di masyarakat,” ucap Rektor.

Rektor mengungkapkan, saat ini nama Unsyiah sudah kian dikenal baik di tingkat nasional maupun level global. Hal ini dapat dilihat dari data perangkingan seperti QS Rangking atau perangkingan lain, yang menempatkan Unsyiah masuk dalam 500 besar perguruan tinggi di tingkat Asia.

Oleh karena itu, Rektor mengajak PNS Unsyiah untuk terus meningkatkan kompetensinya. Hal ini juga berkaitan erat dengan kondisi dunia yang terus berubah. Karena hal itu pula, Rektor berjanji, akan memberikan kesempatan yang luas bagi seluruh PNS Unsyiah yang ingin melanjutkan studinya.

“Kesempatan itu kita buka seluas-luasnya. Tidak ada seorang pun yang menghalangi anda untuk sekolah. Karena kita berharap, dengan ilmu yang anda dapat bisa diaplikasian lebih luas bagi masyarakat,” ucap Rektor.

Pada kegiatan ini sebanyak 118 PNS baru Unsyiah diambil sumpah dan janjinya, yang terdiri dari tenaga pendidik dan kependidikan. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan disiplin ketat protokol kesehatan. Hanya 24 PNS yang hadir secarang luring, sementara 94 orang lainnya mengikuti secara daring via zoom. Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor II Unsyiah Dr. Ir. Agussabti, M.Si dan Kepala Biro Umum dan Keuangan Maimun ST, MM.[ril]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.