News

Rektor Ajak Masyarakat Ramaikan Pameran Unimal di Kampus Bukit Indah

Dr Herman Fihtra

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Rektor Universitas Malikussaleh Dr Herman Fihtra mengajak masyarakat terutama siswa SMA untuk mengunjungi pameran desain pabrik kimia yang berbasis teknologi yang digelar 19 – 21 Juni 2019 mendatang.

“Buat seluruh masyarakat, terutama anak-anak SMA yang mau melihat perkembangan Universitas Malikussaleh, terutama Fakultas Teknik. Yuk datang ke kampus Bukit Indah, Lhokseumawe pada tanggal 19-21 Juni 2019, untuk melihat pameran Teknologi,” ajak Rektor Unimal, Selasa 11 Juni 2019.

Herman menyebutkan, acara tersebut akan menampilkan berbagai perkembangan industri di Aceh Utara dengan mengunjungi Stand Teknik Kimia, di Lokasi PT. PIM, PT. PAG dan PHE dan juga Prodi Arsitektur nantinnya akan memamerkan teknologi mereka dengan berbagai design interior dan exterior hasil kerja mahasiswa yang sudah memenangkan lomba design di Hongkong.

Selain itu, disamping gedung Teknik Kimia sendiri nantinya akan menampilkan pabrik-pabrik kimia rancangan mahasiswa dalam bentuk video 3D. Bukan itu saja, pengunjung juga melihat setiap jurusan di Fakultas Teknik.

“Nantinya masyarakat bisa melihat-lihat lokasi perkuliahan dan memasuki laboratorium-laboratorium jurusan di Fakultas Teknik, karena setiap jurusan juga memamerkan berbagai produk inovatif mereka di lokasi masing-masing,” terang Rektor Unimal.

Bukan cuma itu, lanjutnya, masyarakat nantinya juga bisa melihat berbagai lokasi pameran yang diisi oleh macam-macam usaha, seperti produk madu, produk kecantikan, pameran otomotif dari honda, berbagai produk makanan, dan yang menariknya lagi, on the spot, bawa anak-anak anda setingkat TK dan SD untuk mengikuti lomba mewarnai dan menggambar yang akan dinilai oleh dosen-dosen dari Arsitektur Unimal.

“Anda juga akan terhibur dengan berbagai penampilan dari peserta lomba vocal solo. Buat siswa/i SMA yang mau ikutan lomba Rangking I, bisa daftar on the spot lho … ayo kita uji kepintaran anda,” himbau Rektor Unimal sembari mengatakan di sana akan mengetahui bagaimana cara sebuah pabrik kimia didirikan seperti PT. PIM, PT PAG dan PHE, dan itu akan terungkap dalam pameran.

“Bagaimana pabrik itu dirancang dan dibangun, nantinya anda akan tau. Dalam event ini, anda juga diperbolehkan untuk melihat perlombaan Design Pabrik Tingkat Nasional, yang diikuti oleh 20 perancang pabrik dari berbagai universitas di Indonesia. Pokoknya seru lah, rugi kalau tidak datang. Ingat tanggalnya 19-21 Juni 2019,” tambah Rektor Unimal Dr Herman Fihtra.

Untuk diketahui, Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh akan melaksanakan event nasional bertajuk “Desain Pabrik Kimia yang Berbasis Teknologi Unggul dan Ramah Lingkungan Guna Membangun Kompetensi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)” pada tanggal 19 – 21 Juni 2019 mendatang.

Dalam event tersebut juga akan digelar lomba merancang pabrik tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa aktif Fakultas Teknik yang ada di seluruh Indonesia. (RIL/JAP)

Shares: