Dinas Kebudayaan dan Pariwisata AcehNews

Rekrutmen Peserta Muhibah Jalur Rempah Dibuka, Cek Syaratnya di Sini

Ilustrasi, rempah. (ist)

POPULARITAS.COM – Dalam rangka merekonstruksi dan merevitalisasi Jalur Rempah Nusantara, Kementerian Pendidikan Kebudayan dan Ristek akan melaksanakan Rekrutmen Peserta Muhibah Jalur Rempah Nusantara.

Kegiatan yang akan melibatkan 170 orang pemuda dan pemudi seluruh Indonesia dari 34 provinsi ini akan diajak menelusuri 13 titik jejak Jalur rempah Nusantara dengan KRI Dewaruci mulai dari Banda Naira, Ternate, Makasar, Banjarmasin, Tg.Tuban, Belawan, Lhokseumawe, Padang, Banten, Jakarta, Semarang, Benoa, dan Surabaya.

Kepala Bidang Sejarah dan Nilai Budaya Disbudpar Aceh Evi Mayasari, selaku PIC provinsi Aceh mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan sebuah platform untuk mengembangkan dan memperkuat ketahanan budaya serta diplomasi budaya di dalam dan luar negeri.

“Output akhir dari seluruh rangkaian kegiatan jalur rempah ini adalah diakui sebagai Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO,” sebut Evi.

Adapun rekrutmen peserta dimulai 10 Mei sampai dengan 10 Juni 2021 dilaksanakan secara daring lewat tautan pendaftaran http://ringkas.kemdikbud.go.id/PendaftaranMuhibahJR, sementara juknis serta syarat peserta dapat di unduh lewat ini (juknis terlampir).

Yuk pemuda dan pemudi Aceh, segera daftarkan dirimu dan jadilah bagian dari Laskar Rempah Indonesia.

Shares: