News

Refleksi 16 Tahun Tsunami Aceh Diikuti 15 Dayah Secara Virtual

Refleksi 16 Tahun Tsunami Aceh Diikuti 15 Dayah Secara Virtual

POPULARITAS.COM – Puncak peringatan 16 tahun gempa dan tsunami Aceh yang dipusatkan di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh ikut disaksikan 15 dayah secara virtual, melalui chanel youtube Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh.

Hadir juga sejumlah perwakilan santri dan pimpinan 15 dayah pada puncak peringatan tersebut. Hadir juga sejumlah pejabat pemerintah Aceh lainnya – kendati refleksi 26 Desember 2020 ini dilakukan secara terbatas, karena pandemi Covid-19.

“Ada 15 Dayah seluruh Aceh yang juga menyaksikan refleksi 16 tahun tsunami Aceh ini secara virtual,” kata Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam sambutannya.

Kata Nova, refleksi tahun ini dilakukan secara terbatas. Bagi masyarakat dapat menyaksikan acara ini secara virtual. Bagi masyarakat di rumah diminta untuk memperbanyak zikir dan berdoa.

“Peringatan 16 tahun stunami diisi dengan zikir, doa bersama yang dipimpin oleh Sstad Zamhuri Ramli,” kata Nova.

Pada kesempatan tersebut, Nova juga mengucapkan terima kasih kepada para negara yang telah membantu Aceh saat gempa dan tsunami terjadi.

Nova juga berharap dengan momentum 16 tahun tsunami Aceh ini bisa menjadi pengingat, perenungan dan motivasi untuk terus bangkit meski di tengah pandemi Covid-19.

Tausiah diisi oleh Prof. Dr Fauzi Saleh, S.Ag, Lc, MA, Guru Besar pada Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh – menggantikan Syekh Ali Jaber batal hadir karena sedang kurang sehat.[]

Editor: Acal

Shares: