iklan central media
Iklan Idhul Adha BPSDM

Realisasi APBA 2019 Tersendat, DPR Aceh: Pemerintah Jangan Banyak Tidur

BANDA ACEH (popularitas.com) – Anggota Komisi IV DPR Aceh, Tarmizi atau kerap disebut Panyang, meminta Pemerintah Aceh untuk segera merealisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2019. Hingga saat ini, menurutnya, realisasi APBA 2019 baru berjalan lima persen.

“Secara lembaga dan tanggung jawab, DPR Aceh sudah selesai. Bulan 12 DPRA sudah mengesahkan anggaran. Secara fungsi DPR, kita sudah lepas tanggung jawab kepada masyarakat secara umum. Namun dengan alasan pemilu dan semacamnya hingga saat ini sudah bulan Juni realisasi anggaran belum mencapai 5 persen,” kata Tarmizi.

Dia menyebutkan secara kelembagaan pihak DPR Aceh telah memacu pengesahan anggaran melalui qanun sesuai harapan publik. Bukan lagi melalui pergub seperti tahun anggaran sebelumnya.

Hal lebih fatal lagi, menurut Tarmizi, pihak terkait telah mengirim tim verifikasi proyek pembangunan masjid, dayah dan meunasah ke lapangan ketika bulan Ramadan lalu, hingga saat ini anggarannya juga belum dicairkan.

“Kenapa Pemerintah Aceh memperlambat realisasi anggaran tahun ini. Sementara masyarakat sudah menunggu, jadi morat-marit masyarakat Aceh saat ini disebabkan tidak profesionalnya institusi di bawah payung pemerintah Aceh sekarang. Bek le teungeut ngon jaga (jangan banyak tidur),” pungkas Tarmizi.(ADV)

Iklan Idhul Adha RSUZA
Anda mungkin juga berminat
Iklan Idhul Adha DISPORA