News

Realisasi Anggaran APBA 2020 Capai 47 Persen

Aceh Bersiap Aktifkan Kembali Sekolah
Asisten II Setda Aceh, T. Ahmad Dadek

POPULARITAS.COM – Asisten II Setda Aceh T Ahmad Dadek menyatakan realisasi anggaran APBA tahun 2020 hingga awal September tahun tersebut telah mencapai 47 persen untuk pembangunan fisik.

“Sesuai dengan realisasi pembangunan fisik dari program yang telah dicanangkan pada tahun 2020 untuk realisasinya telah mencapai 47 persen atau telah mendekati target yakni 50 persen untuk realisasi fisik pada akhir September tahun ini,” katanya seperti dilansir laman Antara, Kamis (10/9/2020).

Ia menjelaskan untuk realisasi keuangan dari program-program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Aceh dalam upaya meningkatkan kesejehtaraan masyarakat sebesar 42 persen dari total anggaran tahun 2020 sebesar Rp15,7 triliun.

Dadek yang juga Ketua Tim Pengendali dan Percepatan Kegiatan (P2K) Provinsi Aceh mengatakan untuk mempercepat realisasi fisik dan juga program yang telah dicanangkan, pihaknya saat ini juga sedang melelang paket pekerjaan tahun jamak.

“Kita juga akan terus memantau dan juga turun ke lapangan guna memastikan seluruh paket proyek yang dikerjakan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” katanya.

Ia menyebutkan untuk pengerjaan fisik hingga akhir September pihaknya menargetkan sebesar 50 persen dan untuk realisasi keuangan sebesar 45 persen.

Pihaknya optimistis target yang telah ditetapkan untuk paket proyek yang sedang dikerjakan tersebut akan tercapai sesuai dengan jadwal yang telah diberikan.

Ia juga berpesan kepada pelaksana proyek untuk bekerja secara maksimal dan tetap memperhatikan kualitas sehingga infrastruktur yang dibangun tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat secara berkelanjutan.

Editor: dani

Shares: