KesehatanNews

Razia Masker Harus Ditingkatkan di Kota Banda Aceh

Ilustrasi, Razia Masker di depan taman Budaya Banda Aceh oleh Gugus Covid-19 / Foto Fitri Juliana

– Dalam upaya menekan laju penyebaran virus corona, Kota Banda Aceh, satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Banda Aceh, Aceh, diminta supaya meningkatkan pelaksanaan razia protokol kesehatan untuk mencegah penularan corona.

Permintaan ini disampaikan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman yang menargetkan ibu kota Aceh itu menjadi zona hijau risiko penyebaran virus pada akhir November 2020.

“Upaya pencegahan penyebaran virus berbahaya ini terus masif kita lakukan. Mulai dari sosialisasi, penertiban di tempat-tempat keramaian, hingga razia protokol kesehatan di berbagai titik terus kita tingkatkan,” kata Aminullah dalam keterangan tertulis yang diterima POPULARITAS.COM Kamis (12/11).

Aminullah mengklaim penerapan protokol kesehatan di Kota Banda Aceh selama ini sudah intens dan disiplin.

“Hampir setiap harinya, tim siaga COVID-19 yang tergolong dari semua elemen pemerintahan melakukan razia di berbagai tempat publik, dan di jalan-jalan,” katanya.

Dalam upaya menekan laju penyebaran, Aminullah berharap semua elemen turut aktif dalam melakukan pencegahan.

“Unsur utama dalam pemutusan mata rantai COVID-19 ini adalah kedisiplinan warga dalam sehari-hari, memakai masker, menjauhi kerumunan dan cuci tangan usai beraktivitas, ini sudah jadi budaya baru,” sebutnya.[]

Shares: