News

Rawan Cidera, Pemain Asing Persiraja Keluhkan Lapangan Latihan

Pelatih Fisik Persiraja, Irwansyah. (popularitas/Fadhil)

POPULARITAS.COM – Pemain asing Persiraja Banda Aceh mengeluhkan kondisi lapangan latihan yang dinilai keras. Kondisi ini dikhawatirkan menyebabkan para pemain cedera.

“Pemain asing tentu ada keluhan-keluhannya banyak, karena menyangkut kondisi mereka, lapangan keras,” kata Pelatih Fisik Persiraja, Irwansyah, Kamis (10/6/2021).

Tim berjuluk Laskar Rencong itu menjalani latihan di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh pada Rabu (9/6/2021) kemarin. Dua hari sebelumnya, Defri Riski menjalani latihan di Lapangan Mata Ie, Montasik, Aceh Besar.

Di lapangan Mata Ie, kata Irwansyah, pemain asing juga mengeluhkan kondisi lapangan yang berpotensi menyebabkan cedera.

“Shori Murata kemarin agak mengeluh saat latihan di Mata Ie, empuk dia tanahnya, tapi kan bahaya buat engkel kata dia, kita nggak selamanya juga mau mengikuti mereka, tetapi mereka harus menyesuaikan juga dengan keadaan kita, tetapi akhirnya tidak maksimal,” ujarnya.

Menurut Irwansyah, lapangan yang cocok untuk latihan Persiraja adalah Stadion Harapan Bangsa (SHB) Lhong Raya. Namun, ia tak tahu persis apakah sudah bisa digunakan atau belum.

“Hari ini latihan pengennya kalau nggak di sini (Dimurthala), di Harapan Bangsa atau di Mata Ie, karena ini (Dimurthala) juga keras, resiko kalau ada pemain asing tentu keluhan-keluhannya banyak,” ujar Irwansyah.

Sementara kendala lainnya, lanjut Irwansyah, adalah pada bahasa. Namun, hal ini mampu diatasi, di mana pelatih dan pemain saling membantu dan mendukung dalam penjelasan materi latihan.

“Kita saling membantu, saling mendukung, head coach kadang-kadang Indonesia, kadang-kadang Inggris juga, saya bantu juga dengan Akhyar, pemain pun begitu, ada Fahmi sedikit bisa bahasa Inggris kadang-kadang membantu juga,” katanya.

Irwansyah menyebutkan bahwa secara umum ketiga pemain asing Persiraja terlihat bagus, terutama kondisi fisiknya.

“Sepintas tiga pemain asing ini saya lihat bagus, enggak ada masalah. Mudah-mudahan adaptasi dengan pemain lokalnya, secara fisik juga tidak ada masalah,” ujar Irwansyah.

Editor: dani

Shares: