Ratusan peserta partisipasi Fun Bike 2022 Disbudpar Aceh

POPULARITAS.COM – Ratusan masyarakat Banda Aceh dan Aceh Besar ikut berpartisipasi pada acara Fun Bike 2022 dengan tema “Historical Heritage” yang disegelenggarakan oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh (Disbudpar), pada Minggu (24/7/2022).

Even sepeda santai ini mengambil start dan finish di Museum Aceh, serta melewati rute icon wisata sejarah di Kota Banda Aceh.

Adapun rute Fun Bike dimulai dari Museum Aceh, Museum Tsunami, PLTD Apung, serta Masjid Raya Baiturrahman yang semuanya merupakan ikon wisata sejarah Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Almuniza Kamal melalui Kabid Pemasaran, Hendra Faisal mengatakan acara ini bertujuan untuk menggalakkan promosi wisata peninggalan sejarah, oleh sebabnya untuk event ini Disbudpar Aceh memilih olahraga sepeda santai untuk mempromosikannya.

“Kami terus berupaya untuk terus mempromosikannya ragam destinasi wisata sejarah serta destinasi peninggalan Tsunami yang ada di Aceh, dan diikuti hampir 850 peserta yang mengambil kupon pendaftaran,” ucapnya.

Hendra berharap sepeda santai ini bisa menjadi tren wisata olahraga (sport tourism) yang bisa menjadi pilar penting dalam membangkitkan perekonomian di Aceh.

“Fun Bike Tahun 2022 juga mengedepankan edukasi, rekreasi dan hiburan dimana peserta dapat menikmati keindahan kota Banda Aceh serta ikon sejarahnya,”kata Hendra.

Kegiatan Fun Bike ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, berbasis Clean, Health, Safety and Environment (CHSE)

Dalam pelaksanaan Fun Bike 2022, panitia juga menyiapkan doorprize menarik bagi peserta yang lolos verifikasi, serta bagi peserta lainnya juga akan mendapatkan berbagai kudapan untuk penambah stamina.

 

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...