NewsWisata

Ratusan peserta daftar Tour De Sabang 2021

Perwakilan event organizer (EO) Tour De Sabang tahun 2021, Muhammad Nagib mengatakan, persiapan kegiatan ajang bergengsi balap sepeda tersebut telah mencapai 80 persen, dan ratusan peserta sudah mendaftar.
Ratusan peserta daftar Tour De Sabang 2021
apat koordinasi kegiatan Tour De Sabang, di Museum Sabang, Selasa (16/11/2021). (ANTARA/Arwella Zulhijjah Sari)

POPULARITAS.COM – Perwakilan event organizer (EO) Tour De Sabang tahun 2021, Muhammad Nagib mengatakan, persiapan kegiatan ajang bergengsi balap sepeda tersebut telah mencapai 80 persen, dan ratusan peserta sudah mendaftar.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima popularitas.com, Rabu (17/11/2021), ia menjelaskan, hingga saat ini 101 peserta sudah mendaftarkan diri dari target 300 peserta yang diharapkan.

“Hingga saat ini tinggal koordinasi antar pihak, terkait pengamanan setempat. Terkait produk dan item lain yang berhubungan dengan pelaksanaan event juga sudah berjalan,” katanya.

Tour De Sabang 2021 sendiri, akan dilangsungkan di Kota Sabang pada 26-27 November 2021.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Dedy Yuswadi melalui Kepala Bidang P3O Dispora Aceh Teuku Bustamam mengatakan Pemerintah Aceh akan mengakomodir semua kebutuhan terkait pelaksanaan even, sesuai ketersediaan dana yang telah ditentukan di Dispora Aceh tahun 2021.

“Pada kegiatan Tour De Sabang, dari rencana awal tidak ada pungutan biaya pendaftaran, sekali lagi saya tegaskan pada pelaksanaan event Tour De Sabang, pendaftarannya gratis”, kata Teuku Bustamam di Kota Sabang.

Teuku Bustamam menjelaskan, bagi peserta dari luar daerah yang ingin melakukan pendaftaran dengan register secara online dan gratis. Peserta juga dapat melakukan juga registrasi dalam paket berbayar bagi pelayanan yang dapat disediakan oleh pihak EO.

“Dan paket dengan pilihan standard yang dapat disediakan oleh EO, itu sepenuhnya dikelola oleh EO, tidak ada kaitannya dengan kami,” ujarnya.

Event Tour De Sabang merupakan program Pemerintah Aceh dalam rangka pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga, khususnya “Balap Sepeda” tentu dalam kagitan itu juga merupakan impian dan urai kerja Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh.

“Kita perlu melakukan upaya peningkatan prestasi cabor balap sepeda ini sebagai bagian dari upaya berbenah dalam rangka persiapan tuan rumah PON XXI tahun 2024 di Aceh,” katanya.

Editor : Hendro Saky

Shares: