News

Ratusan nakes di Pidie Jaya datangi kantor DPRK, ini tuntutannya

Dewan bakal perjuangkan aspirasi nakes di Pidie Jaya
Ratusan honorer nakes di Pidie Jaya, mendatangi kantor DPRK Pidie Jaya, Rabu (27/7/2022). Foto: Nurzahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Ratusan honorer tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Pidie Jaya, mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya, Rabu (27/7/2022).

Para nakes honorer itu mendatangi DPRK Pidie Jaya, guna menyampaikan aspirasi tentang rekrutmen PPPK untuk sektor tenaga kesehatan, serta keluhan tentang rencana pemerintah pusat yang akan melakukan penghapusan tenaga kontrak.

Kedatangan para nakes itu disambut langsung oleh Ketua DPRK Pidie Jaya, Kadir Jailani, Wakil Ketua I Hasan Basri, Wakil Ketua II Syarul Nurfa, dan sejumlah anggota dewan lainnya.

Di hadapan pimpinan dan anggota DPRA, para nakes mengharapkan agar mereka yang sudah mengabdi di Kabupaten Pidie Jaya lolos semua dalam rekrutmen PPPK.

Jikapun tidak lolos semua, para nakes mengharapakan tidak dirumahkan seiring dengan program pemerintah pusat yang akan melakukan penghapusan tenaga kontrak.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya, A Kadir Jailani menyebutkan, terkait rencana penghapusan tenaga kontrak, pihaknya sudah jauh-jauh hari berkonsultasi pemerintah pusat ihwal mempertahan tenaga honorer di daerah setempat.

“Permintaan kami ke pemerintah pusat saat itu, jikapun dibuka PPPK, yang tidak lulus PPPK agar jangan di rumahkan,” kata A Kadir Jailani, Rabu (27/7/2022).

Tidak hanya itu, ke depan DPRK Pidie Jaya juga akan menyampaikan aspirasi tenaga honor tersebut ke DPRA dan pemerintah pusat.

Bahkan yang akan disampaikan tidak hanya meliputi honorer nakes saja, namun juga honorer pendidikan, penyuluh dan tenaga-tenaga teknis lainnya.

Shares: