Ratusan Guru Honorer K2 Mengadu pada Gubernur Aceh

POPULARITAS.COM – Ratusan guru honorer K2 yang tergabung dalam Aliansi Guru Aceh (AGA) menggelar aksi di depan kantor Gubernur Aceh, Rabu (28/2/2018). Kedatangan mereka meminta kepada Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf untuk memperjuangkan nasibnya yang sudah lama mengajar belum ada pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Selain berorasi di depan lobi kantor Gubernur Aceh secara bergantian, peserta aksi juga membawa sejumlah poster dan spanduk. Setelah berorasi, 10 perwakilan peserta aksi mewakili untuk bertemu Irwandi Yusuf di ruang kerjanya.

Koordinator aksi, Cut Aklima Hamid mengatakan, ada 460 guru honorer K2 yang bernaung dalam organisasi AGA belum menerima Nomor Induk Pegawao (NIP). Padahal mereka sudah mengikuti Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) sudah menyatakan lulus.

“Sampai hari ini belum menerima NIP, padahal Panselnas sudah dinyatakan lulus,” kata Cut Aklima Hamid, Rabu (28/2/2018) usai bertemu Irwandi Yusuf.

Oleh karena itu, ia datang bertemu Irwandi Yusuf agar memperhatikan seluruh nasib tenaga honorer K2, baik yang sudah lulus Panselnas maupun yang belum.

Cut Aklima mengaku, guru honorer K2 bahkan ada yang sudah bekerja 15 tahun lebih belum ada penangkatan di Aceh.

Mengenai ada guru honorer yang dari sekolah swasta, sebutnya, itu tidak menjadi persoalan khusus di Aceh. Berbeda dengan di luar Aceh seperti di Sumatera dan Jakarta, wali murid diperbolehkan mensubsidi sekolah.

“Sedangkan di Aceh tidak boleh, kita minta uang Rp 10.000 saja, anaknya dicabut dari sekolah,” tegasnya.[acl]

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.