News

Ratusan Fotografer Meriahkan Kutaraja Street Hunting 2019

BANDA ACEH (popularitas.com) – Situs komunitas fotografi terbesar Indonesia, Fotografer.Net, menggelar hunting foto akbar bertajuk “Fotografer.Net Street Hunting 2019”. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 50 kota di Indonesia dan luar negeri.

Di Banda Aceh, sebanyak 200-an fotografer ikut memeriahkan kegiatan itu, Minggu, 13 Oktober 2019. Aceh Photo Club (APC) memprakarsai kegiatan.

Ketua Panitia, Fachrul Razi mengatakan, untuk Banda Aceh pihaknya mengusung tema lokal yakni “Kutaraja Street Hunting 2019”. Adapun lokasi yang ditetapkan untuk hunting bareng adalah kawasan Pasar Peunayong untuk Street Photography dan Area Care Freeday untuk Hunting Penampilan Tari Guel dan Tari Seudati.

“Street Hunting ini sudah diadakan sejak 2009. Pada tahun ini sebanyak 200 lebih fotografer ikut memeriahkan,” kata Fachrul.

Kegiatan itu berlangsung sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Para pecinta fotografi dari semua daerah tampak hadir dalam street hunting  tersebut. Fachrul juga mengatakan, event ini sebagai ajang silaturahmi semua fotografer dan sebagai ajang untuk bertukar ide dan pengalaman.

Dalam street hunting kali ini, ada dua lomba foto yang diadakan. Pertama lomba foto nasional, dan lomba foto lokal. Hadianya mencapai puluhan juta rupiah.

“Bagi peserta yang ingin ikut, bisa lihat informasinya di akun Instagram @acehphotoclub,” katanya.

Lomba ini berakhir pada Minggu, 20 Oktober 2019. Sementara pengumuman pemenang dihelat pada Senin, 21 Oktober 2019. “Sekaligus penyerahan hadiah di Aula kantor Balai Pelestarian nilai budaya (BPNB Aceh),” pungkasnya.* (RIL)

Shares: