Rapat Paripurna Hak Interpelasi DPR Aceh Diskor Hingga Selasa

POPULARITAS.COM – DPR Aceh kembali melakukan skor rapat paripurna dalam rangka penyampaian jawaban atau tanggapan Plt Gubernur Aceh terhadap penggunaan Hak Interpelasi DPRA.

Ketua DPR Aceh, Dahlan Jamaluddin saat melakukan skor mengatakan, rapat akan dilanjutkan kembali pada Selasa, 29 September 2020 pukul 14.00 WIB.

“Sidang paripurna hari ini kita skor sampai hari Selasa jam 14.00 WIB,” ujar Dahlan di Gedung DPR Aceh, Jumat (25/9/2020) malam.

Menurut Dahlan, skor itu dilakukan karena DPR Aceh perlu menyiapkan pandangan lembaga tersebut terhadap penyampaian jawaban interpelasi DPRA oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

“Sidang paripurna interpelasi DPR Aceh kita skor sampai dengan hari Selasa untuk kita siapkan pandangan DPR Aceh dan juga keputusan DPR Aceh terhadap jawaban saudara Plt Gubernur Aceh atas hak interpelsi DPR Aceh, setuju?” tanya Dahlan kepada peserta sidang.

Dahlan awalnya menyodorkan dua pilihan kepada peserta sidang soal waktu pelaksanan lanjutan skor tersebut, yakni Selasa, 29 September 2020 dan Rabu, 30 September 2020. Akhirnya, peserta sidang sepakat memilih dilaksanakan pada hari Selasa.

Rapat paripurna tersebut dimulai pada Jumat (25/9/2020) pukul 15.00 WIB. Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah hadir langsung untuk menjawab hak interpelasi DPR Aceh.

Setelah menjawab sejumlah pertanyaan, para peserta sidang kembali melontarkan sejumlah pertanyaan kepada orang nomor satu di Aceh itu. Lontaran pertanyaan dilakukan ramai-ramai secara bergilir. Sementara Nova hanya duduk tetap dan tak diberi kesempatan untuk menjawabnya.

Editor: dani

Reporter: Muhammad Fadhil

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat