NewsPolitik

Rakorda Partai Gerindra rekomendasi Safaruddin maju Bupati Abdya

Wakil Ketua DPR Aceh Safaruddin direkomendasikan untuk maju pada kontestasi Pilkada di Kabupaten Aceh Barat Daya pada 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan pada Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) partai berlambang garuda merah tersebut.
Buntut serang personal saat debat, Politisi Gerindara Aceh nilai Anies lupa jasa Prabowo Subianto
Safaruddin, SSos, MAP,

POPULARITAS.COM – Wakil Ketua DPR Aceh Safaruddin direkomendasikan untuk maju pada kontestasi Pilkada di Kabupaten Aceh Barat Daya pada 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan pada Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) partai berlambang garuda merah tersebut.

Rakorda yang berlangsung sejak Sabtu (16/7/2022) itu, juga menyepakati sejumlah nama kader partai Gerindra untuk berkompetisi pada Pilkada serentak yang akan dilangsungkan pada 2024. 

Beberapa nama Kader Partai Gerindra di Aceh yang direkomendasikan dalam Rakorda tersebut, diantaranya, Asib Amin sebagai calon Bupati Nagan Raya, Teuku Irfan TB calon Bupati Aceh Jaya, Dailami calon Bupati Bener Meriah, H Sibral Malasyi calon Bupati Pidie Jaya, H Abdurahman Ahmad calon Bupati Aceh Besar, dan T Zainal Abidin calon Bupati Aceh Timur.

Ditingkat provinsi, pengurus cabang merekomendasikan Ketua DPD Partai Gerindra Aceh yang juga Anggota DPR RI TA Khalid sebagai kandidat Gubernur Aceh.

Terkait dengan rekomendasi hasil Rakorda Partai Gerinda itu, Safaruddin mengatakan, sebagai kader dirinya siap menjalankan tugas dan amanah apapun yang diberikan partai.  “Sebagai kader partai, saya siap menjalankan perintah,” katanya.

Ia juga mengatakan, keinginan kuatnya untuk maju di Aceh Barat Daya yang merupakan kampung halamannya. “Membangun daerah sendiri, tentu merupakan hal yang membanggakan,” tukasnya.

Namun dirinya juga menegaskan, target partai saat ini adalah memenangkan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024. “Secara nasional, Partai Gerindra target menang Pemilu legislatif, dan Prabowo Subianto jadi presiden,” ujarnya.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: