Rachmat Fitri HD: Pembelajaran yang Baik Menghasilkan Lulusan Berdaya Saing Meskipun Covid-19

POPULARITAS.COM – Dinas Pendidikan Aceh sedang melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan kegiatan belajar dari rumah (BDR selama pandemi Covid-19. Ini dilakukan agar proses belaja mengajar tetap berlangsung meskipun tidak dapat dilakukan secara tatap muka.

Meskipun sedang dilanda pandemi Covid-19, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD menyatakan, peserta didik tetap harus mendapatkan pendidikan yang baik, agar dapat menghasilkan lulusan berdaya saing di Indonesia.

“Secara otomatis juga akan dapat meningkatkan kualitas pendidikan Aceh secara nasional,” katanya di Aceh Besar, Rabu (30/9/2020) saat memantau langsung proses pelaksanaan kegiatan belajar dari rumah (BDR) yang dilaksanakan di sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Kedatangan dirinya bersama sejumlah satuan pendidikan untuk memastikan kesiapan dan proses pembelajaran yang dilakukan secara daring dan luring dapat berjalan secara maksimal.

Rachmat Fitri HD mengaku, saat melakukan pemantauan semua guru dan kepala sekolah telah melaksanakan pembelajaran sesuai yang direncanakan pemerintah.” Karena kita berada di zona merah, maka otomatis pelaksanaan pembelajaran dapat dilakukan secara daring,” katanya.

Dengan meningkatnya kualitas peserta didik. Ia menaruh harapan nantinya lulusan SMA dan SMK di Aceh memiliki daya saing saat masuk ke sejumlah perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia.

“Kami berpesan bahwa seperti harapan Bapak Gubernur Aceh bahwa pada saat ini yang terpenting adalah kesehatan dan keselamatan adalah prioritas utama bagi warga dan masyarakat serta seluruh warga satuan pendidikan,” katanya.

Kata Rachmat, semua pihak wajib berusaha untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjalanan protokol kesehatan yang ketat. Tak terkecuali di instansi pendidikan, baik di Dinas Pendidikan Aceh maupun Kanwil Kementerian Agama Aceh, harus patuh untuk meninimalisir terjadinya penularan virus corona pada peserta didik dengan menerapkan pembelajaran jarak jauh.

Ada pun beberapa satuan pendidikan yang dikunjungi Kadisdik yaitu SMAN 6 Banda Aceh, SMAN 1 Darul Imarah, SMAN 1 Ingin Jaya, SMAN 1 Peukan Bada, dan SMAN 1 Lhoknga.[]

Editor: Acal

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat