NewsOlahraga

Putraraja Cubo rajai Piala Kapolres Pidie Jaya

Putraraja Cubo rajai Piala Kapolres Pidie Jaya
Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo saat berfoto usai menyerahkan trofi juara 1 ke tim Putraraja Cubo, Selasa (16/8/2022).

POPULARITAS.COM – Tim sepakbola Putraraja Cubo FC keluar sebagai juara pada turnamen sepakbola memperebutkan Piala Kapolres Pidie Jaya Cup I, usai mengalahkan Rufi91 lewat adu penalti dalam partai final yang berlangsung di Lapangan Trienggadeng, Pidie Jaya, Selasa (16/8/2022) sore.

Partai final yang memperebutkan total hadiah Rp50 juta, dengan rincian juara satu Rp30 juta, juara dua Rp18 juta, dan top score Rp2 juta itu disaksikan tak kurang dari 5 ribu penonton.

Laga tersebut berlangsung dengan tensi tinggi, di mana pada babak pertama, kedua tim saling menekan ke pertahanan lawan untuk mencuri gol pertama.

Jual beli serangan dipertontonkan oleh kedua klub tersebut. Namun hingga peluit ditiupkan oleh wasit Zakaria tanda berakhirnya paruh babak pertama, tidak ada gol yang dihasilkan pada pertandingan itu.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan antara Putraraja FC kontra Rufi19 masih sangat tinggi.

Berulang kali hakim lapangan meniup peluit pelanggaran, bahkan beberapa pemain Rufi19 diganjar kartu kuning akibat melanggar pemain Putraraja

Sekitar 15 menit menjelang tambahan waktu, tim Putraraja sempat menjebol gawang Rufi19 yang dijaga Fajar Munandar, namun gol tersebut dianulir wasit. Sang pengadil menganggap pemain Putraraja berada dalam posisi offside.

Hingga pengadil lapangan meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, tak ada gol yang tercipta. Untuk menentukan pemenang, maka dilanjutkan dengan adu pinalti.

Putraraja berhasil keluar sebagai champion Piala Kapolres Pidie Jaya Cup I usai menumbangkan Rufi19 dalam adu pinalti dengan score 7-6.

Kasatreskrim Polres Pidie Jaya, Inspektur Polisi Satu Dedi Miswar selaku penyelenggara even sepakbola itu menyebutkan, turnamen Piala Kapolres Pidie Jaya yang perdana ini merupakan bagian dari menyemarakkan HUT ke-77 RI.

Menurut alumnus UIN Ar-Raniry itu, antusias masyarakat dalam memeriahkan Piala Kapolres Pidie Jaya begitu tinggi.

Hal itu dapat dibuktikan dengan jumlah masyarakat yang memenuhi pinggir lapangan Trienggadeng untuk menonton pertandingan demi pertandingan.

“Hari ini yang final ada sekitar 5.000 penonton yang hadir untuk menyaksikan pertandingan,” ungkapnya.

Sambungnya, dalam menyukseskan event olahraga piala Kapolres Pidie Jaya itu, pihaknya melibatkan langsung masyarakat Trienggadeng sebagai panitia.

Editor: Muhammad Fadhil

Shares: