News

Puskesmas di Pijay Dapat Bantuan APD

Puskesmas di Pijay Dapat Bantuan APD
pengurus DPC Partai Demokrat Pidie Jaya menyerahkan APD dari Teuku Rifki Harsya untuk 13 Puskesmas. Ist.

PIDIE JAYA (popuaritas.com) – Sebanyak 13 Puskesmas di Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 bantuan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Teuku Rifki Harsya.

Selain menyerahkan APD, politisi Partai Demokrat ini juga melakukan penyemprotan disinfektan di tempat keramaian. Seperti balai pengajian, Surau (Meunasah), Pasar, Puskesmas serta kantor Mapolsek di Kabupaten Pidie Jaya.

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pidie Jaya, Teuku Guntara menyebutkan, pembagian APD serta penyemprotan disinfektan dan membagikan handsenitezer, masker itu menyasar tempat-tempat keramaian di delapan Kecamatan, Minggu 12 April 2020.

“Kegiatan ini, semuanya dananya bersumber dari dana pribadi Teuku Rifki Harsya. Dan Ini dilakukan sebagai langkah partai Demokrat dan Teuku Rifki Harsya dalam mencegah penyebaran virus corona merebak di tengah-tengah masyarakat Pidie Jaya,” kata Guntara.

Aceh, provisi paling ujung di Sumatera ini sekarang sudah tidak ada lagi pasien yang positif corona dirawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), Banda Aceh, maupun rumah sakit rujukan Corona lainnya.

Pasien berinisial AJ berasal dari Banda Aceh yang dirawat dir RSUZA, Banda Aceh dinyatakan sembuh, setelah keluar hasil sampel lendir ternggorokan AJ yang keempat kali dari laboratorium PIC Balitbangkes Kementerian Kesehatan di jakarta.[acl]

Reporter: Nurzahri

Shares: