EkonomiHeadline

Pusat Perbelanjaan di Banda Aceh Mulai Padat

Pengunjung Pasar Aceh. (popularitas/dani)

POPULARITAS.COM – Menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, pusat perbelanjaan di Kota Banda Aceh dipadati pengunjung untuk membeli kebutuhan lebaran nanti.

Pantauan popularitas.com sepekan terakhir, pusat perbelanjaan di Kota Banda Aceh seperti di Pasar Aceh, Matahari, Suzuya Mall, tampak dipadati pengunjung. Mereka datang dari berbagai daerah di Aceh.

Begitu juga dengan sejumlah rumah toko yang menjadi pusat perbelanjaan, yakni daerah Peunayong, Lampineung dan Seutui, tampak mulai ramai.

Pengunjung yang datang umumnya membeli kebutuhan seperti pakaian untuk persiapan lebaran termasuk membeli  kebutuhan pangan, untuk dikonsumsi pada hari raya Idul Fitri.

Rahmad, salah seorang karyawan di pusat perbelanjaan Pasar Aceh mengatakan, setiap tahun jelang lebaran pusat perbelanjaan selalu ramai, masyarakat umumnya datang untuk membeli pakaian.

“Sejak pagi hingga malam jumlah pengunjung yang datang meningkat tajam dan masyarakat umumnya untuk membeli kebutuhan persiapan lebaran,”katanya kepada popularitas.com, Kamis (6/5/2021).

Ia mengatakan, pembeli yang datang mencapai ribuan, naik 100 persen dibandingkan hari biasanya yang jumlahnya hanya ratusan orang saja.

Menurut dia, pengunjung pusat perbelanjaan tersebut juga meningkat karena menetapkan pemotongan harga (discount). Hal itu berdasarkan kebijakan pihak manajemen untuk memancing minat pembeli.

“Pengunjung yang datang ramai karena diberlakukan diskon barang mulai dari 10 persen, diskon tersebut program belanja hemat yang ditetapkan manajemen agar barang yang dipasarkan dapat cepat laris jelang lebaran ini,” ujarnya.

Namun dirinya mengingatkan agar setiap pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan saat berbelanja.

Shares: