EkonomiNews

Pusat Diminta Respon Tuntutan Pembangunan Terowongan Geurutee

CALANG (popularitas.com) – Bupati Aceh Jaya, Irfan TB sepakat dengan usulan pemuda barat-selatan Aceh agar tuntutan pembangunan terowongan gunung Geurutee terus disuarakan. Dia pun menyatakan sepakat dengan deklarasi “pemuda terowongan” yang nantinya akan terus menyuarakan pembangunan terowongan.

Hal itu disampaikan Irfan TB dalam pertemuan dengan perwakilan Komunitas Muda Barat Selatan Aceh (KMBSA), Kamis, 12 September 2019, di pendopo Bupati Aceh Jaya.

Menurut Irfan, tuntutan masyarakat terhadap terowongan tidaklah berlebihan. Mengingat, kondisi badan jalan di pegunungan Geurutee yang sempit dan tidak sebanding dengan volume kendaraan yang melintas di sana.

Lain lagi, sebut Irfan, kawasan pegunungan itu sangat rawan longsor.

“Kami berharap, pemerintah pusat merespon tuntutan masyarakat pantai barat-selatan Aceh ini, agar tahun 2020-2021 mendatang bisa memprioritas membangun terowongan Gureutee,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Deklarasi Pemuda Terowongan Geurutee, Alfuadi, menyebutkan kerja-kerja menggemakan permintaan terowongan Geurutee kepada pemerintah itu berjalan secara suka rela.

Dia mengatakan, program deklarasi Pemuda Terowongan Geurutee sudah lama direncanakan. Namun, karena letak lokasi gunung tersebut di Aceh Jaya, maka pemuda barat-selatan Aceh tetap menunggu diakomodir oleh Bupati Irfan TB.

“Rencananya deklarasi Pemuda Terowongan Geurutee bulan Oktober 2019 mendatang. Peserta akan diundang dari kabupaten dan kota di barat-selatan Aceh,” ujarnya. (ASM)

Shares: