News

Punya Potensi, Pemerintah Diminta Promosikan Pariwisata Pulau Nasi

Pulau Nasi, Aceh Besar. (Antara)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) meminta Pemerintah Provinsi Aceh maupun Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mempromosikan pariwisata Pulau Nasi.

Potensi pariwisata Pulau Nasi di Aceh Besar menjanjikan, namun promosinya belum begitu gencar. “Karena itu, kami meminta pemerintah daerah mempromosikan Pulau Nasi,” kata Ketua ASPPI Aceh Besar Kiswoyo di Banda Aceh, Kamis, 9 Januari 2020.

Pulau Nasi masuk dalam gugusan Kepulauan Pulo Aceh di Selat Benggala. Pulau Nasi masuk dalam wilayah Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar. Pulau Nasi berdampingan dengan Pulau Beras.

Kiswoyo menyebutkan potensi pariwisata Pulau nasi ada pada keindahan alamnya termasuk kawasan pantai yang mampu menarik minat wisatawan berkunjung ke pulau yang berjarak dua jam pelayaran tersebut.

Menurut dia, Pulau Nasi kini sudah menjadi destinasi wisata. Namun, tingkat kunjungan wisatawan masih rendah karena baru sedikit yang mengetahui pesona alam Pulau Nasi.

“Kami yakin dengan adanya promosi dari pemerintah daerah, kunjungan wisatawan ke Pulau Nasi lebih meningkat lagi. Dan ini tentu akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Kiswoyo.

Sejalan dengan promosi tersebut, Kiswoyo mengharapkan pemerintah daerah juga membangun kapasitas masyarakat terkait dengan pariwisata, sehingga Pulau Nasi menjadi pulau wisata.

“Peningkatan kapasitas ini penting agar masyarakat kreatif dan inovatif membangun pariwisata Pulau Nasi. Kalau ini dikelola dengan baik, kami yakin Pulau Nasi mampu berdampingan dengan Pulau Weh, Sabang, sebagai destinasi di ujung barat Indonesia,” katanya. (ANT)

Shares: