EkonomiNews

Punya 5 Ribu Hektare Lahan Tidur, Aceh Jaya Ajak Pengusaha Berinvestasi

ilustrasi.

POPULARITAS.COM – Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Aceh Jaya T Reza Fahlevi mengajak para pengusaha dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi di Aceh Jaya, mengingat masih luas lahan tanpa pemanfaatan atau lahan tidur di kawasan setempat.

“Kita di Aceh Jaya punya lahan  tidur yang masih sangat luas, untuk format kerjasama mungkin bisa kita bicarakan, jika mereka ingin memiliki lahan itu ada aturan tertentu, namun kita ajak para investor untuk bermitra di bidang pertanian,” kata Reza seperti dilansir laman Antara, Senin (5/4/2021).

Pihaknya menawarkan pengusaha untuk berinvestasi di sektor pertanian, yang memang menjadi salah satu sektor unggulan kabupaten itu.

Kata Reza, pemerintah menjamin akan memberi kenyamanan bagi setiap investor yang masuk ke Aceh Jaya, begitu juga dengan sambutan dari masyarakat setempat.

Menurut Reza saat ini luas lahan yang masih tersedia dan bisa dimanfaatkan di Aceh Jaya sekitar empat hingga lima ribu hektare, dan ini menjadi salah satu sektor pendukung untuk para investor bermitra bidang pertanian.

“Saat ini kita sekitar 4-5 ribu hektare masih punya lahan yang bisa digarab di Aceh Jaya,” kata Reza.

Shares: