NewsOlahraga

Puluhan suporter berikan dukungan pada timnas Indonesia di Nam Dinh

Puluhan suporter tim nasional sepak bola Indonesia memberikan dukungan pada semifinal SEA Games 2021 melawan Thailand dengan menonton langsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022).
Puluhan suporter Indonesia menonton langsung laga semifinal yang mempertemukan Timnas Indonesia dan Thailand di Stadion Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022). (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

POPULARITAS.COM – Puluhan suporter tim nasional sepak bola Indonesia memberikan dukungan pada semifinal SEA Games 2021 melawan Thailand dengan menonton langsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022).

Dengan membawa beraneka atribut, seperti bendera, slayer, dan balon merah putih, mereka memadati tribun penonton.

Suporter Indonesia ada yang menonton di tribun VIP maupun tribun biasa, sembari membawa poster dukungan dan bendera Merah Putih.

Mereka ada yang berasal dari KBRI Vietnam dan ada pula yang datang langsung dari Indonesia hanya untuk menonton timnas berlaga di SEA Games 2021.

Tak ketinggalan, para suporter fanatik yang mengikuti setiap laga yang dimainkan Skuad Garuda di SEA Games 2021.

Mereka langsung menyiapkan genderang untuk tetabuhan dan langsung memasang spanduk dukungan kepada timnas Indonesia di tribun penonton.

Di sisi seberang, suporter Thailand juga terlihat datang memberikan dukungan, bersebelahan dengan ratusan suporter Vietnam yang turut hadir memerahkan tribun tengah penonton.

Timnas U-23 Indonesia sukses menempati peringkat kedua pada klasemen akhir Grup A SEA Games 2021 dengan mengoleksi sembilan poin dari hasil tiga kemenangan dan satu laga kalah.

Tiga kemenangan diraih timnas U-23 Indonesia saat menang atas Timor Leste (4-1), Filipina (4-0), dan Myanmar (3-1).

Sedangkan kekalahan dialami skuad Garuda muda ketika dikalahkan tuan rumah Vietnam dengan skor 0-3.

Posisi runner up di Grup A membuat Indonesia bertemu dengan Thailand yang menjuarai Grup B, sedangkan juara Grup A Vietnam bertemu dengan Malaysia sebagai runner up Gup B.

Pada hari yang sama, akan dilaksanakan laga semifinal SEA Games antara tuan rumah Vietnam versus Malaysia di Stadion Viet Tri, Phu Tho. (ANT)

Shares: