Puluhan peserta dilatih tentang penyelamatan darurat di Pidie

POPULARITAS.COM – Vertikal Rescue Indonesia (VRI) Regional Aceh, memberikan pelatihan penyelamatan darurat dan medan terjal terhadap 60 peserta.

Para peserta yang mendapat pembekalan  penyelamatan di medan terjal dan tebing tersebut, besaral dari berbagai unsur, mulai dari TNI, Basarnas Aceh, Tagana, Mapala, Relawan PMI, FPTI, Damkar BPBD Pidie, kelompok penggiat alam dan wisata serta kelompok sosial ACT, yang akan berlangsung mulai 14-16 Mei 2022.

Seremonial pembukaan pendidikan bersertifikasi nasional melalui Sekolah Vertical Rescue Tingkat I itu dibuka oleh perwakilan Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) IM, Letda Harlianto Manurung, Sabtu (14/5/2022).

Koordinator Kegiatan pelatihan Vertikal Rescue Indonesia (VRI) Fitriani S.Pd mengatakan, ke 60 peserta pendidikan penyelamatan di medan dan tebing itu akan dibimbing langsung oleh intrukstur VRI Pusat yang dikomandoi oleh Tedi Ixdiana.

Dikatakan, sekolah tersebut merupakan pelatihan dengan lisensi nasional serta yang perdana digelar di Aceh, dengan tujuannya mencetak kader tangguh pada penyelamatan saat bencana, khususnya di medan terjal.

“Kita harap kegiatan ini, menjadi dasar terbangunnya generasi baru untuk relawan khusus penyelamatan di medan terjal dan tebing di Aceh, guna membantu masyarakat khususnya saat bencana alam,” jelasnya.

Comments
Loading...