HukumNews

Pulang Salat Jumat, Suami Temukan Istri Meninggal di Rumah

Pulang Salat Jumat, Suami Temukan Istri Meninggal di Rumah
Ilustrasi- Garis Polisi (ANTARA News/Ist/18/)

POPULARITAS.COM – Seorang warga Gampong Mibo, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh berinisial Nu (62) ditemukan meninggal dunia di rumahnya pada Jumat (25/12/2020) siang. Nu diduga menjadi korban perampokan.

Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, Ajun Komisaris Polisi Muhammad Ryan Citra Yudha membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan.

“Memang benar ada kejadian dugaan kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas) di situ. Saat ini sedang dilakukan penyelidikan,” kata Ryan saat dikonfirmasi popularitas.com, Jumat (25/12/2020) malam.

Ryan belum bisa menjelaskan secara rinci kronologis dugaan perampokan tersebut. Demikian juga motifnya, pihak kepolisian sedang melakukan pendalaman.

“Kami sedang mendalami kasus tersebut,” ujar Ryan.

Sementara, berdasarkan informasi yang beredar luas di sejumlah WhatsApp Group (WAG), aksi perampokan tersebut diduga terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Kejadian bermula saat suami korban pamit untuk melaksanakan ibadah salat Jumat pada pukul 12.10 WIB.

Selanjutnya, sekira pukul 13.20 WIB, suami korban tiba di rumah dan melihat pintu depan rumah dalam keadaan terbuka. Kemudian sang suami memanggil korban, tetapi tidak ada jawaban.

Suami korban kemudian langsung masuk ke dalam rumah dan melihat korban dalam keadaan terlungkup di lantai ruang tengah. Kemudian memeriksa korban ternyata sudah meninggal dunia dalam keadaan mulut mengeluarkan cairan.

Selain menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia, suami juga melihat kamar korban dalam kondisi berantakan. Sejumlah barang dinyatakan hilang, di antaranya uang tunai Rp 9,9 juta, dan sejumlah barang hiasan emas. []

Editor: Acal

Shares: