Publik Aceh Menanti jawara sepak bola di PON Papua

PERTANDINGAN cabang Olahraga sepak bola di PON XX/2021 Papua, sontak menarik perhatian pecinta publik tanah air. Setelah menyisihkan lawan-lawannya di fase penyisihan grup, Aceh dan Papua akan berlaga di final.

Perjalanan kedua tim dalam menyingkirkan lawan-lawannya terbilang menarik. Sempat dituding main sabun dalam pertandingan melawan Kaltim, anak-anak asuh fahcry Husaini membuktikan tajinya dengan menggilas Sumut dengan skor 2-1.

Bertanding di Stadion Barnabas Youwe, Selasa (12/10/2021) melawan Jawa Timur, Aceh menekuk perlawanan anak asuh Rudy Keltjes skor 2-1.

Papua sendiri, terbilang sukses menghancurkan lawan-lawannya, dibabak perempat final, tim tuan rumah mempencundangi tim Sumut 2-0, dan di babak semifinal, hajar telak Kalimantan Timur dengan skor 5-1. 

Berada di grup C bersama Kaltim, Sulut dan Bengkulu, Aceh menjadi juara grup C. Dan Papua di grup A bersama NTT, Maluku Utara, dan Jawa Barat.

Menilik statistik pertandingan kedua tim, Aceh sempat dikalahkan Papua di babak enam besar dengan skor 1-0. Nah, akhirnya perjalan kedua tim, membuat kedunya kembali dipertemukan di final Sepak bola PON Papua XX/2021.

Pertandingan final tersebut, akan digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis 14 Oktober 2021, pukul 15.00 WIT, atau pukul 13.00 WIB.

Publik Aceh tentu berharap, anak-anak asuh Fakri Husaini dalam membawa pulang emas, dan begitu juga pelatih Eduard Ivakdalam, pastinya akan berusaha keras menghempang laju perlawanan Aceh di babak final.

Tentu kita semua, sebagai warga Aceh, mengharap tuah stadion Mandala berpihak pada Akhirul Wahdan dan Muzakir, sehingga emas PON XX/2021 berhasil di bawa pulang ke negeri ini yang akan menjadi tuan rumah selanjutnya pada PON 2024. Semoga. 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.