InsfrastrukturNews

PT SBA serahkan rumah dhuafa bagi warga Aceh Besar

PT Solusi Bangun Andalas menyerahkan bantuan satu unit rumah tahan gempa untuk keluarga kurang mampu di Gampong/desa Naga Umbang Kabupaten Aceh Besar.
PT SBA serahkan rumah dhuafa bagi warga Aceh Besar
Head of External Relation PT SBA, Win Bernadino didampingi Sekda Aceh Besar, Sulaimi menyerahkan kunci rumah kepada keluarga kurang mampu di Gampong Naga Umbang, Aceh Besar, Rabu (ANTARA/M ifdhal)

POPULARITAS.COM – PT Solusi Bangun Andalas menyerahkan bantuan satu unit rumah tahan gempa untuk keluarga kurang mampu di Gampong/desa Naga Umbang Kabupaten Aceh Besar.

Manajer Comunity Relation PT SBA, Adi Munardi, dalam keterangannya dikutip dari laman Antara, Rabu (30/3/2022) mengatakan, rumah dhuafa yang diserahkan pihaknya itu, adalah tipe 45, dengan nilai pembangunan Rp80 juta dan diterima oleh Cut Zainatuin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela penyerahan rumah dhuafa kepada penerima manfaat yang dihadiri langsung Sekda Aceh Besar, Sulaimi, Head of External Relation PT SBA, Win  Bernadino, Camat Lhoknga, Ibnu dan perangkat gampong setempat.

Ia menjelaskan rumah bantuan tahan gempa dari PT SBA itu bekerja sama dengan Edy Fadhil tersebut bangunannya dirancang tahan gempa oleh tim civil Solusi Bangun Andalas.

“Insya Allah rumah dhuafa yang kita serahkan ini tahan gempa dan Tim Comrel di lapangan tetap melakukan pengawasan di bantu tim civil SBA saat pembangunan,” katanya

Ia mengatakan dalam pembangunan rumah dhuafa untuk keluarga kurang mampu tersebut, pihaknya mendapat dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat yang ada di gampong tersebut khususnya.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan rancangan pembangunan ini nantinya dapat diadopsi untuk pembangunan selanjutnya,” katanya.

Head of External Relation PT SBA, Win  Bernadino mengatakan industri berkewajiban memiliki dampak positif kepada masyarakat sekitar melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

“Alhamdulillah dengan kemampuan yang ada kami telah menyelesaikan pembangunan rumah dhuafa semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan kami juga berharap doa dan dukungan dari semua komponen masyarakat agar perusahaan dapat terus beroperasi secara maksimal guna mendukung pembangunan ekonomi daerah,” katanya.

Sekda Aceh, Sulaimi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT SBA yang telah membantu meringankan beban pemerintah daerah dengan ikut serta membantu rumah dhuafa kepada masyarakat kurang mampu di daerah tersebut.

“Kami meyakini dengan sinergi yang terbangun dengan baik dari berbagai tingkatan akan mampu mewujudkan pembangunan seutuhnya,” katanya.

Ia berharap bantuan rumah dhuafa yang dibangun PT SBA tersebut dapat ditingkatkan dan dilanjutkan di daerah lainnya sehingga akan banyak penerima manfaat lainnya yang akan menikmati rumah layak huni.

“Semoga program pembangunan rumah untuk dhuafa ini  dapat terus berlanjut,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut PT SBA juga menyerahkan bantuan 5.000 sak semen untuk tahun 2022 kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar yang diterima Sekda Aceh Besar, Sulaimi.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: