News

PT SBA santuni anak yatim di 34 Gampong

PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA), beri santunan kepada 236 anak yatim di 34 gampong yang terdapat di Kecamatan Lhoknga dan Leupung, Aceh Besar.
PT SBA santuni anak yatim di 34 Gampong
Sekda Kab. Aceh Besar, Drs. Sulaimi, MSi, menyerahkan santunan anak yatim kepada perwakilan anak yatim yang disaksikan oleh tim SBA dan tokoh masyarakat di Safety Hall SBA, Selasa (26/4/2022). FOTO : HUMAS PT SBA

POPULARITAS.COM – PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA), beri santunan kepada 236 anak yatim di 34 gampong yang terdapat di Kecamatan Lhoknga dan Leupung, Aceh Besar.

Pemberian santunan itu, dilangsungkan di ruangan Safety Hall perusahaan itu, Selasa (26/4/2022), dan turut dihadiri oleh Sekda Aceh Besar, Sulaimi.

Head of Media PT SBA, Faraby Azwany, dalam keterangan tertulisnya kepada Popularitas.com, menerangkan, pemberian santunan kepada anak yatim itu, sebagai bentuk pererat silaturahmi antara perusahaan dan warga, serta berbagi kebahagiaan kepada para yatim piatu agar dapat merayakan momentum idul fitri 1443 hijriyah.

Selain dihadiri oleh Sekda Aceh Besar, katanya, kegiatan itu juga turut disaksikan oleh para Imuem Mukim, pengurus masjid kemukiman, komite pelaksanaan pemberdayaan masyarakat, serta tokoh agama dan adat warga setempat.

Selain memberikan santunan kepada anak yatim, jelasnya lagi, PT SBA juga beri 100 paket bingkisan lebaran, dan 84 paket kain sarung untuk para Keuchik, dan imam masjid, serta para Imuem Mukim.

Dukungan lainnya yang diberikan oleh pihaknya, berupa paket perlengkapan masjid di setiap kemukiman di dua kecamatan, yakni Lhoknga, dan Leupung.

Pemberian santunan anak yatim, bingkisan lebaran, dan dukungan perlengkapan masjid itu, merupakan rangkaian program Tarhib Ramadhan CSR 2022 PT SBA, terangnya. Harapannya, hal itu sebagai wujud kepedulian perusahaan dalam berbagi bersama dengan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan itu, Head of External Relation PT SBA, Win Bernadino, menyampaikan bahwa, apa yang dilakukan perusahaan, sebagai wujud berbagi kebahagiaan yang sejalan dengan misi perusahaan dan pilar CSR, yakni SBA Peduli.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Aceh Besar, Drs. Sulaimi, MSi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada SBA atas santunan dan bantuan yang telah diberikan. 

Dikatakan Sekda, yang dilakukan oleh PT SBA, dengan memberikan santunan kepada anak yatim, dan dukungan untuk masjid kemukiman, adalah hal positif, dan hendaknya upaya tersebut dapat terus ditingkatkan kedepannya.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: