News

PT SBA raih Proper Hijau dari KLHK, penghargaan diserahkan Gubernur Aceh

PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA) raih sertifikat PROPER Hijau dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk tahun 2022. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, pada acara yang dilangsungkan, Senin (13/6/2022) di Anjong Mota Mata, Banda Aceh.
PT SBA raih Proper Hijau dari KLHK, penghargaan diserahkan Gubernur Aceh
Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, M.T., menyerahkan sertifikat PROPER Hijau secara langsung kepada Presiden Direktur SBA, Lilik Unggul Raharjo, di Anjong Mon Mata, Senin (13/6/2022). FOTO : Corporate Comunication PT SBA

POPULARITAS.COM – PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA) raih sertifikat PROPER Hijau dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk tahun 2022. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, pada acara yang dilangsungkan, Senin (13/6/2022) di Anjong Mota Mata, Banda Aceh.

PROPER adalah program penilaian peringkat kinerja perusahaan, penghargaan itu telah di lakukan oleh KLHK sejak tahun 1995 guna mendorong pelaku industri meningkatkan pengelolaan lingkungan dalam operasional perusahaannya.

Berdasarkan kriteria penilaian yang ditetapkan, PROPER menetapkan peringkat secara berjenjang yaitu Emas, Hijau dan Biru untuk kinerja pengelolaan lingkungan yang baik, serta Merah dan Hitam untuk kinerja pengelolaan lingkungan yang dinilai buruk.

Pelaksanaan penyerahan Proper Hijau kepada PT SBA, bersamaan dengan momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh.

Penghargaan Proper Hijau dari KLHK itu, diserahkan oleh Gubernur Aceh, dan diterima oleh Presiden Direktur PT SBA, Lilik Unggul Raharjo.

Dalam kesempatan itu, Presiden Direktur PT SBA, Lilik Unggul Raharjo menyampaikan bahwa, capaian Proper Hijau yang di raih pihaknya, tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Aceh, dan instansi teknisnya.

PT SBA percaya, keberlanjutan pengelolaan lingkungan adalah kebutuhan manusia untuk masa depan, karena itu, pihaknya ingin terus bersama semua pihak, dan juga masyarakat guna terus berkontribusi penciptaan lingkungan yang sehat, dan juga pemberdayaan masyarakat.

Sebagai bagian dari PT Semen Indonesia Grup (SIG), SBA senantiasa menjalankan operasional perusahaan sesuai misi, yakni fokus menciptakan perlindungan lingkungan dan tanggungjawab sosial berkelanjutan.

 

Berbagai inovasi dan upaya pengelolaan lingkungan yang terus dilakukan Perusahaan antara lain pengelolaan limbah B3 dan non B3 serta pemanfaatan bahan bakar alternatif yang berkontribusi untuk menurunkan emisi CO2, mengelola air buangan dan memanfaatkan air tadah hujan untuk menjaga ketersediaan air tanah, peningkatan teknologi untuk operasional pabrik yang lebih efisien, perlindungan keanekaragaman hayati dan program-program CSR untuk menciptakan nilai bersama dengan masyarakat.

“Penghargaan Proper Hijau ini, akan terus menjadi motivasi PT SBA untuk terus bekerja dan melakukan pengelolaan lingkugan yang lebih baik kedepannya,” tutup Lilik.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: