KesehatanNews

PT SBA dan Kodim 0101/BS vaksinasi covid-19 warga Aceh Besar

PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA), bekerjasama dengan Kodim 0101/BS, dan dinas kesehatan setempat, melaksanakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 bagi warga Aceh Besar. Acara yang dilangsungkan di Safety Hall pabrik semen itu, diikuti 308 orang, yang merupakan masyarakat sekitar di wilayah kerja anak usaha Semen Indonesia Group (SIG) tersebut.
PT SBA dan Kodim 0101/BS vaksinasi covid-19 warga Aceh Besar
Masyarakat sedang di vaksin di kegiatan vaksinasi gelombang kedua di SBA, kerjasama PT Solusi Bangun Andalas bersama Kodim 0101/BS, 22 Juli 2021.

POPULARITAS.COM – PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA), bekerjasama dengan Kodim 0101/BS, dan dinas kesehatan setempat, melaksanakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 bagi warga Aceh Besar. Acara yang dilangsungkan di Safety Hall pabrik semen itu, diikuti 308 orang, yang merupakan masyarakat sekitar di wilayah kerja anak usaha Semen Indonesia Group (SIG) tersebut.

Head of Media PT SBA, Faraby Azwany, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/7/2021), menerangkan, kegiatan vaksinasi massal Covid-19, yang dilakukan pihaknya, merupakan kali kedua diselenggarakan perusahaan, dan pada pelaksanaan tadi, sebanyak 308 warga telah dilakukan vaksin.

baca juga : SBA Raih Penghargaan P2 Covid-19 dari Kemenaker

Sebelumnya, katanya lagi, pada kegiatan vaksinasi pertama yang dilangsungkan pada 24-25 Juni 2021 lalu, sebanyak 422 warga yang ikut serta, sehingga total warga yang mengikuti kegiatan vaksin Covid-19 yang dilaksanakan pihaknya dengan Kodi 0101/BS selama dua kali adalah 730 orang.

Upaya yang dilakukan perusahaanya dengan menggandengan medis Kodim 0101/BS dan Dinas Kesehatan Aceh Besar, sebagai wujud dan kontribusi pihanya dalam membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Sehingga sasaran warga yang mendapatkan vaksin lebih luas, agar target terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok yang direncanakan dapat diwujudkan.

Kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan pihaknya kali ini, sambungnya, diikuti oleh keluarga karyawan PT SBA, dan juga karyawan kontraktor, dan keluarga, serta masyarakat di sekitar pabrik.

Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, katanya kemudian, turut hadir Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda, Kol Arh Sudarajat, dan Mayor CKM drg Wahyu Fajar Dwinanto, MM, yang merupakan Kepala Seksi Pelayanan Medis (Kasiyanmed) Kesdam IM, dan sekaligus Kordinator Lapangan Satgas Covid-19 Kodam Iskandar Muda.

Editor : Hendro Saky

Shares: