HukumNews

PT Pupuk Iskandar Muda Akan Polisikan Ketua Forum Geuchik Dewantara

Kala Hukum Tak Berpihak Pada Anak Korban Rudapaksa
Ilustrasu. maxmanro.com.

LHOKSEUMAWE (popularitas.com)- Perusahaan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) talah berencana akan melaporkan Ketua Forum Geuchik Dewantara, kepada polisi apabila terbukti dengan pernyataannya terkait statement bahwa PT PIM telah melakukan kecurangan mengenai lelang scrap.

“Iya, menyambung berita sebelumnya, dimana ada statement permainan oknum PIM atas lelang scrap, ini bermakna negatif. PIM akan meminta verifikasi dan klarifikasi atas pernyataan ini, dan jika benar akan menempuh jalur hukum,” ujar Sekretaris PT PIM, Yuanda Wattimena, Minggu (14/6/2020).

Terpisah, Ketua Forum Geusyik Dewantara Yusuf Beuransyah, saat dihubungi mengatakan, dirinya akan menenuhi panggilan polisi apabila dipanggil nantinya. Selama ini pernyataan yang telah dikeluarkan itu adalah pernyataan yang meminta kepada PT PIM untuk segera menghentikan pelelangan besi aset ASEAN.

“Saya sudah mengetahui hal tersebut melalui kabar yang beredar bahwa saya telah memfitnah PT PIM, bagi kita tidak masalah mereka melaporkan saya ke polisi, lagi pula pernyataan resmi yang kami layangkan selama ini ke kaantor PIM tidak pernah diindahkan, sehingga masyarakat lingkungan merasa ada oknum menejemen PT tidak mau menggugrisnya, seharusnya mereka tak melangkahi masyarakat lingkungan dan alangkah lebih baik mereka berunding dengan kita dulu hak hibah itu kepada kami,” ungap Yusufi.

Katanya, masyarakat kecewa terhadap PT PIM telah mengabaikan permintaan warga. Anehnya mereka menghubunginya untuk mengajak berunding setelah pernyataan viral. Lagi pula kata Yusufi selama ini dirinya hanya menuntut hak keadilan untuk masyarakat.

“Kita menagih janji mereka hak hibah aset besi scrab ASEAN. setidaknya mereka menanyakan dan berunding dulu dengan kita. Apabila tak diberikan kepada untuk kita secara cuma-cuma setidaknya mereka cukup basa basi saja dulu, kami tidak mau hanya jadi penonton saja,” jelasnya.

Lanjutnya, setelah kabar ini telah beredar pihak PT PIM baru mau menghubungi masyarakat. Namun hanya via telephon saja, tapi hal itu tak langsung direspon oleh pimpina melainkan hanya diwakili saja. “intinya kita ingin berbicara langsung dengan pimpinannya bukan diwakili,” tutupnya[acl]

Reporter: Risky

Shares: