iklan central media
Iklan Idhul Adha BPSDM

PT PEMA Dukung Makmur Budiman Ketua Kadin Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh membutuhkan figur yang benar-benar memiliki visi dan misi serta jaringan luas, baik di daerah maupun pusat. Figur seperti ini dianggap penting untuk menahkodai lembaga vital tersebut dalam rangka mengangkat pertumbuhan dan perkembangan ekonomi daerah yang saat ini sedang menurun.

Demikian disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Dirut PT PEMA, Zubir Sahim, menyikapi kembali dibukanya pendaftaran calon Ketua Umum Kadin Aceh, seperti diberitakan popularitas.com, Jumat, 7 Juni 2019. Pendaftaran calon Ketua Kadin Aceh tersebut bakal ditutup pada 12 Juni 2019 sekira pukul 16.00 WIB mendatang.

Tentunya banyak kajian yang dilakukan PT PEMA terkait siapa sosok tepat untuk memimpin Kadin Aceh di masa mendatang. Terkait hal ini, Zubir Sahim mengungkapkan, pihaknya telah mencoba menyeleksi beberapa figur terbaik yang dimiliki Aceh.

“Dari beberapa figur, maka harapan kami berkenan hendaknya pak Makmur Budiman yang sekarang menjabat sebagai Ketua ISEI Aceh diampu menjadi Kadin Aceh,” kata Zubir.

Dia beralasan kehadiran Makmur Budiman sebagai pucuk kepemimpinan di Kadin Aceh nantinya dapat mengembalikan kejayaan Gabungan Saudagar Indonesia Daerah Aceh (GASIDA) masa lalu di daerah tersebut. “Gasida tempo dulu dapat mempersatukan seluruh saudagar kecil menengah dan atas sehingga nilai tambah yang selama ini lari keluar, maka sekarang dengan kawasan industri akan bisa menjawab tantangan ini,” kata Zubir.

Sebelumnya, Ketua Steering Comitee (SC) Ketum Kadin Aceh, Muhammad Mada, meminta para pihak yang tertarik untuk memimpin lembaga tersebut untuk segera mendaftarkan diri sebelum jadwal ditutup.

“Sementara ini baru satu orang yang sudah mendaftar,” kata Muhammad Mada.*(SKY)

Iklan Idhul Adha RSUZA
Anda mungkin juga berminat
Iklan Idhul Adha DISPORA