News

PT Angkasa Pura II bantu UMKM di Aceh Rp315 juta

PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar menyalurkan program kemitraan tahap II tahun 2021 sebesar Rp315 juta kepada sepuluh mitra binaan untuk memajukan dan memulihkan kembali para pelaku usaha yang terdampak pandemi COVID-19.
PT Angkasa Pura II bantu UMKM di Aceh Rp315 juta
enyerahan program kemitraan kepada mitra binaan (HO/Humas AP)

POPULARITAS.COM – PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar menyalurkan program kemitraan tahap II tahun 2021 sebesar Rp315 juta kepada sepuluh mitra binaan untuk memajukan dan memulihkan kembali para pelaku usaha yang terdampak pandemi COVID-19.

“Program Kemitraan yang disalurkan kepada mitra binaan merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab perusahaan kepada lingkungan dan masyarakat untuk tumbuh dan maju bersama,” kata Excecutive General Manager PT Angkasa Pura II Sultan Iskandar Muda, Muhamad Iwan Sutisna di Blang Bintang, Aceh Besar, seperti dikutip dari laman Antara.

Program kemitraan tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan usaha kecil mitra binaan PT Angkasa Pura II (Persero) agar menjadi tangguh dan mandiri sekaligus memberikan dampak semua sektor untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar wilayah operasi perusahaan.

Ada pun program kemitraan yang disalurkan tersebut tersebar di Kecamatan Blang Bintang Rp165 juta, Kuta Baro Rp40 juta, Montasik Rp40 juta dan Ingin Jaya Rp70 juta.

“Kami berharap pembiayaan lunak ini dapat membantu para pengusaha kecil untuk terus maju dan berkembang. Semoga dapat dimanfaatkan maksimal sehingga para pengusaha dapat mandiri dan berperan menopang perekonomian Aceh,” katanya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menumbuhkan rasa saling memiliki dan rasa saling waspada, dan kesiapsiagaan yang besar sehingga ekonomi sosial budaya masyarakat dapat semakin tumbuh berkembang.

“Bandara Memiliki Masyarakat (pengembangan sosial ekonomi kemasyarakatan), Masyarakat Memiliki Bandara (menjaga keamanan keselamatan dan ketertiban penerbangan) yang saling bersinergi sehingga mampu menopang perekonomian Indonesia dan Aceh khususnya,” kata Muhamad Iwan Sutisna.

Editor : Hendro Saky

Shares: