Olahraga

PSP Padang tantang Tajura Aceh di babak 16 besar Piala Soeratin U-17

Tim sepak bola PSP Padang yang mewakili Sumatera Barat akan menantang wakil Daerah Istimewa Aceh Tajura FC pada babak 16 besar Piala Soeratin U-17, Senin
Pemain dan manajemen Tajura Aceh FC foto bersama usai menjuarai Piala Soeratin U-17 PSSI Aceh, Senin (24/1/2022). (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Tim sepak bola PSP Padang yang mewakili Sumatera Barat akan menantang wakil Provinsi Aceh, Tajura FC pada babak 16 besar Piala Soeratin U-17, Senin (21/3/2022).

PSP Padang berada di peringkat kedua Grup G setelah mendapatkan empat poin dari tiga pertandingan. Tim “Pandeka Mudo” ini akan menantang juara Grup H Tajura Aceh FC yang menjadi pemuncak klasemen usai meraih dua kemenangan sempurna dari dua pertandingan.

Pelatih kepala PSP Padang U-17 Dedi Umar ketika dihubungi di Padang, Senin (21/3/2022), dikutip dari laman Antara, mengatakan anak asuhnya siap berlaga dan memberikan kemampuan terbaik mereka hari ini.

Tim sudah melakukan latihan terakhir pada Minggu (20/3) untuk menjaga stamina dan mengasah kemampuan menyelesaikan peluang menjadi gol.

“Ini yang harus dievaluasi dan kami jajaran pelatih meminta anak-anak agar tenang dalam pertandingan dan mampu membuat gol sebanyak-banyaknya,” kata dia.

Laga di babak penyisihan grup menjadi bahan pembelajaran bagi tim untuk menghadapi babak 16 besar dan bertemu juara Grup H dari Aceh.

“Kita optimistis mampu berbuat banyak dan memenangkan pertandingan ini. Semoga anak-anak dapat bermain lepas dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” katanya.

Laga menghadapi tim perwakilan Aceh ini adalah partai hidup mati karena di babak 16 besar ini ada sistem gugur dan siapa yang memenangkan pertandingan yang digelar di Lapangan Brigif Kabupaten Malang akan lolos ke babak selanjutnya.

“Kita akan bekerja keras untuk wujudkan hal itu namun kita juga meminta doa kepada seluruh masyarakat Kota Padang dan Sumbar pada umumnya agar tim kita dapat memenangkan pertandingan,” kata dia.

Shares: