NewsSepakbola

PSMS Medan catatkan lima kemenangan beruntun

PSMS coret lima pemain
PSMS Medan. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – PSMS Medan secara menakjubkan bisa mencatatkan lima kemenangan beruntun di Grup Barat Liga 2 2022/2023. Kemenangan kelima itu diraih dengan cara yang dramatis atas Semen Padang FC di Stadion Teladan, Medan, Senin (26/9/2022) sore WIB.

Gol semata wayang baru tercipta di menit ke-90. Achmad Bustomi yang maju sebagai eksekutor tendangan bebas sukses mengarahkan bola ke posisi yang membuat kiper lawan mati langkah. PSMS akhirnya menang 1-0.

“Saya sih tadi pikirannya hanya yakin mencetak gol. Saya coba positif thinking. Kalau saya kepikiran yang lain, nanti bolanya akan naik atau melenceng. Alhamdulillah kiper gak bisa nangkap,” kata gelandang PSMS Medan Achmad Bustomi soal golnya itu, dikutip dari laman Liga Indonesia, Selasa (27/9/2022).

Terlepas dari golnya ini dan kemenangan kelima beruntun, dia menyadari bahwa tim belum bisa bermain maksimal. Gol di menit akhir lewat bola mati menjadi salah satu indikatornya.

PSMS yang memang belum terkalahkan sejak laga pertama kesulitan membongkar pertahanan Semen Padang. Organisasi serangan tim berjuluk Ayam Kinantan ini tidak rapi dan peluang terbuang sia-sia.

“Semen Padang tim yang bagus. Terbukti dari menit awal mereka sudah melakukan pressing ke kami, hingga kami tertekan. Bisa dibilang pertandingannya berjalan ketat. Walaupun kami bisa mengamankan poin di kandang, tetapi permainan kami masih belum maksimal,” katanya.

“Tapi kami tetap akan menysukuri kekemangan ini. Kemenangan ini untuk seluruh pemain, ofisial, pelatih, dan masyarakat Medan. Semoga kami bisa menjaga tren positif ini,” sambungnya.

Kemenangan kelima dalam enam laga pertama ini memastikan PSMS kokoh di puncak klasemen Grup Barat. Koleksi 16 poin milik PSMS menciptakan jarak tujuh poin dengan peringkat ke-2, yakni Karo United yang baru mengoleksi sembilan poin.

Shares: