NewsOlahraga

PSLS Lhokseumawe tahan imbang PSIS Semarang

PSLS Lhokseumawe tahan imbang PSIS Semarang
PSLS Lhokseumawe U-16. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Tim junior PSLS Lhokseumawe tampil mengesankan dalam turnamen Nusantara Open 2022 yang berlangsung di Bogor. Skuat asuhan Mukhlis Rasyid ini kembali memetik poin penting kala bersua PSIS Semarang U-16 di Stadion Nusantara Polo Field, Selasa (19/7/2022).

Sebelas pemain pertama yang diturunkan PSLS dalam laga ini diantaranya, Muhammad Faizan, Muhammad Dinanjad, Muhammad Faizin, Muhammad Haikal, Muhayat, Muhammad Raju, Rahmatul Sahriza, Riski Ananda, M. Putra Mauliddin, Abdul Aziz dan M. Darman.

Anak-anak muda Laskar Pasee -julukan PSLS- tampil tanpa beban dan sangat menikmati pertandingan tersebut sejak awal laga. Sejumlah serangan yang dibangun Raju dan kawan-kawan, sukses menusuk hingga ke jantung pertahanan tim PSIS Semarang.

Dalam laga ini, PSIS Semarang unggul lebih dulu saat tambahan waktu babak pertama sebelum turun minum. Kapten tim Mahesa Jenar PSIS Semarang, Relva Apriliansyah yang dikawal tiga pemain bertahan PSLS, berhasil mengarahkan tendangannya ke gawang PSLS Lhokseumawe yang dikawal M. Faizan dari sudut sempit.

Satu gol tersebut membuat PSIS Semarang memimpin 1-0 atas PSLS Lhokseumawe di babak pertama. Hingga wasit meniup peluit paruh pertama usai, skor 1-0 menjadi milik PSIS Semarang.

PSLS Lhokseumawe yang datang jauh-jauh dari Aceh tentu saja tidak akan membiarkan dengan mudah PSIS Semarang meraih kemenangan.

Mukhlis Rasyid bersama manager tim, Mahlil Wahidin, pelatih fisik Munanda Faisal dan pelatih kiper Irwanto, terus memompa semangat bertanding para pemainnya. Alhasil, perubahan pola permainan membuat anak-anak Lhokseumawe lebih menguasai jalannya pertandingan.

Dalam duel ini, PSLS juga melakukan enam pergantian pemain, di antara pemain yang masuk adalah M. Faizan, M. Fathir Alfajar, Aldafa, Zulfahmi Ikhlas, Rahmad Hidayat dan M. Haikal. Beberapa peluang sukses diciptakan barisan depan PSLS Lhokseumawe dan sangat merepotkan pertahanan PSIS Semarang.

Puncaknya, lini belakang harus mengganjal keras striker PSLS Lhokseumawe, M. Darman di kotak penalti.

Pelanggaran tersebut membuat wasit yang memimpin laga menunjuk titik putih. Pemain bernomor punggung 19, Aldafa yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Bola tendangannya gagal dibendung penjaga gawang PSIS Semarang, Davino Fajri Alviansyah pada menit ke-70. Kedudukan menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga laga usai.

Pada laga terakhir penyisihan grup, PSLS ditantang PS Tiga Naga di Stadion Pakansari, Cibinong pada Kamis 21 Juli 2022. PSLS Lhokseumawe membutuhkan satu poin lagi untuk lolos dari fase grup. (bas)

Shares: