NewsOlahraga

PSCS Cilacap Target Curi Poin di Kandang Persiraja

BANDA ACEH (popularitas.com) – PSCS Cilacap akan melakoni laga berat pada pekan ke-21 Liga 2 2019. Tim asal Jawa Tengah itu akan menantang kekuatan Persiraja Banda Aceh di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Senin, 7 Oktober 2019 malam.

Bagi PSCS, laga itu akan menjadi partai hidup mati. Raihan tiga poin di Aceh akan membuat harapan mereka lolos ke Babak 8 Besar kian terbuka. Jika tidak, maka peluang melaju ke Babak 8 Besar sangat sulit.

Saat ini, PSCS berada di posisi empat klasemen sementara dengan poin 33. Mereka masih menyisakan dua laga, satu tandang dan satu kandang.

Posisi itu belum aman. Sebab, PSMS Medan yang saat ini berada di posisi lima punya poin 31. Tim asal Kota Medan itu masih menyisakan tiga pertandingan, satu tandang dan dua kandang.

Jika tiga laga itu mampu disapu bersih dengan kemenangan, maka PSMS akan finish dengan poin 40. Mau tak mau, PSCS harus turun ke posisi lima, sekaligus gagal lolos ke Babak 8 Besar.

Pelatih PSCS Cilacap, Djoko Susilo mengakui hal itu. Saat ini, timnya sedang kejar-kejaran dengan PSMS Medan untuk mendapat satu slot di Babak 8 Besar.

“Hasil seri kita kemron di kandang memang membuat kita harus kerja keras lagi. Tapi saya tetap optimis, ada dua pertandingan yang harus kita jalani,” kata Djoko kepada wartawan di Banda Aceh, Minggu, 6 Oktober 2019.

Menurut Djoko, saat ini sudah tiga tim yang dipastikan akan lolos ke Babak 8 Besar. Ketiganya adalah Persita Tangerang,  Sriwijaya FC dan Persiraja Banda Aceh.

“Sekecil apapun peluang akan kita kejar di sini, jadi kita harapkan bisa mencuri poin di sini, apakah satu atau tiga,” ujar dia.

Dalam lawatan ke Aceh, PSCS membawa 15 pemain. Menurut Djoko, semua pemain yang dibawa siap tampil maksimal untuk mencuri poin di kandang Persiraja.

“Kita punya karakter menyerang, di sini akan menerapkan permainan menyerang. Di sini kita harus dapat poin, kalau untuk mencari peluang lolos,” jelasnya.* (C-008)

Shares: