News

Prof Suyitno: STAIN Teungku Dirundeng layak menjadi IAIN

Ia mengingatkan agar pihak kampus terus mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan hingga pengembangan SDM di lingkungan lembaga setempat.
Kuliah umum yang berlangsung di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Kamis (7/4/2022). (Ist)

POPULARITAS.COM – Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Ditjen Pendis Kemenag) RI, Prof Suyitno menilai STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh layak bertransformasi menjadi IAIN.

Hal tersebut disampaikan Prof Suyitno saat menjadi pemateri dalam kuliah umum yang berlangsung di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Kamis (7/4/2022).

“STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dapat dipastikan layak bertransformasi menjadi IAIN, insyaAllah kita akan terus mendukung dan membantu proses tersebut,” ujar Suyitno.

Ia mengingatkan agar pihak kampus terus mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan hingga pengembangan SDM di lingkungan lembaga setempat.

Suyitno juga mengingatkan pihak kampus tetap fokus dalam membangun lembaga pendidikan ini supaya semakin unggul dengan memperhatikan pengembangan dalam bentuk sarpras, SDM hingga IT itu sendiri.

“Potensi intelektual akademik juga harus diperhatikan. Kita ketahui bahwa di Aceh sendiri juga terjadi awal mulanya keberadaan orang-orang yang berintelektual tinggi,” tutur Suyitno.

Sementara, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Inayatillah mengatakan pihaknya akan terus berupaya berbenah dalam meningkatkan mutu pendidikan di pantai Barat-Selatan Aceh

“Kami berharap terutama dukungan dari pihak Ditjen Pendis serta seluruh pihak lainnya agar STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dapat segera bertransformasi ke IAIN guna menunjang lembaga ini menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan kompetitif di masa akan datang,” terang Inayatilah.

Shares: