HukumNews

Pria Diduga Gangguan Jiwa Rusak Fasilitas Masjid di Bireuen

Seorang pria diduga menderita gangguang jiwa merusak fasilitas masjid di Bireuen | Ist

BANDA ACEH (popularitas.com) – Seorang pria berinisial SB (22) mengamuk di dalam masjid Jami’ Peusangan, Kabupaten Bireuen, Aceh. Ia merusak fasilitas masjid seperti lampu hias dan kipas angin.

Dari video yang beredar di media sosial, pria tersebut membawa kayu. Lalu masuk ke dalam masjid. Ia memukul fasilitas tersebut dengan kayu. Tampak para jemaah yang berada dalam masjid ketakutan dan menghindar dari amukan pria tersebut.

Kapolres Bireuen Ajun Komisaris Besar Polisi Gugun Hardi Gunawan membenarkan peristiwa tersebut. Kata dia, kejadian itu terjadi di masjid Jami’ Peusangan, Bireuen pada Jumat, 15 November 2019 lalu sekitar pukul 05:00 WIB.

Berdasakan hasil pemeriksaan pihaknya, pria tersebut merusak lampu hias masjid dan kipas angin. Diketahui, dari hasil kordinasi polisi dan pihak keluarga, bahwa pelaku mengalami gangguan kejiwaan.

“Berdasarkan hasil investigasi terhadap pihak keluarga bahwa, yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan berat,” kata AKBP Gugun saat dikonfirmasi, Kamis, 21 November 2019.

Setelah kejadian tersebut, kata dia, sudah dilakukan mediasi dengan pihak pengurus masjid jamik, keluarga dan tersangka yang diinisiasi Polsek Peusangan.

Hasil mediasi tersebut, pelaku di bawa ke Rumah Sakit Jiwa Bireuen. “Hasil mediasi tersebut, tersangka akan di bawa ke RS Jiwa Bireuen untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif,” ujarnya.* (DRA)

Shares: