NewsOlahraga

Presiden UEFA: Real Madrid seperti kucing

Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengaku terkejut dengan keberhasilan Real Madrid lolos ke final Liga Champions Eropa (UCL), dan mengibaratkannya seperti kucing yang memiliki sembilan nyawa.
Presiden Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) Aleksander Ceferin. | foto: Republika

POPULARITAS.COM – Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengaku terkejut dengan keberhasilan Real Madrid lolos ke final Liga Champions Eropa (UCL), dan mengibaratkannya seperti kucing yang memiliki sembilan nyawa.

Madrid menembus partai final setelah melalui laga yang mendebarkan. Madrid mampu menundukkan Chelsea 3-1 di leg pertama perempat-final, namun takluk 3-2 di Bernabeu. Mereka pun lolos ke semi-final dengan agregat 6-3.

Situasi hampir serupa juga terjadi di semi-final. Madrid sempat menelan kekalahan 4-3 kala menghadapi Manchester City di Stadion Etihad, namun membalikkan keadaan di Benarbeu dengan skor 3-1. Madrid pun menghadapi Liverpool di partai puncak.

Ketika disinggung mengenai tim favorit yang akan mengangkat trofi Liga Champions, Ceferin enggan menyebutkan nama. Sebagai orang nomor satu di UEFA, ia tidak seharusnya memperlihatkan keberpihakan.

Namun Ceferin tidak keberatan untuk memberikan analisa mengenai laga final. Menurut Ceferin, dirinya tidak menyangka Madrid bisa lolos ke partai puncak berkaca dari hasil leg pertama semi-final.

“Saya meragukan Real Madrid dapat menyingkirkan Manchester City di semi-final, terutama setelah menelan kekalahan di pertandingan pertama. Tapi jelas mereka punya sembilan nyawa seperti kucing,” ujar Ceferin kepada media Slovenia 24ur yang dikutip laman AS.

“Mereka tim berpengalaman. Namun menurut saya, pertahanan mereka lemah. Mereka mempunyai Karim Benzema yang luar biasa, dan saya sudah beberapa kali mengatakan dia merupakan pemain hebat yang tidak dinilai tinggi dalam sejarah sepakbola. Luka Modric makin tua makin bagus.”

“Tapi Liverpool mempunyai banyak pemain muda, dan mereka mempunyai pengalaman penting bertanding di final. Saya tidak mungkin memberikan prediksi siapa yang akan juara, karena sudah menjadi aturan umum tidak berpihak. Ini akan menjadi laga final yang sangat menarik.”

“Saya tidak ada masalah dengan Real, walau saat ini saya tidak menjalin komunikasi dengan manajemen klub. Tapi keberhasilan Real lolos ke final Liga Champions membuktikan betapa bersihnya kompetisi ini.”

Pertandingan final Liga Champions antara Liverpool dan Madrid dijadwalkan berlangsung di Paris, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Sumber: Goal.com

Shares: