Presiden Jokowi Batal Buka Sail Sabang 2017

POPULARITAS.COM – Presiden RI Joko Widodo Batal membuka secara resmi even internasional Sail Sabang 2017 yang digelar di Pelabuhan CT3 Sabang, Provinsi Aceh, Sabtu (2/12/2017). Gantinya, dijadwalkan pembukaan acara ini oleh Wakil Presiden, M Jusuf Kalla.

Sejumlah persiapan di Pelabuhan CT3 Badan Pengelolaan Kawasan Sabang (BPKS) terus dilakukan sejak dua hari lalu. Di lokasi bahkan sudah merapat 4 hari lalu kapal latih Bima Suci dan Dewa Ruci.

Informasi popularitas.com peroleh, Jusuf Kalla take off dari Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 06.00 WIB menggunakan pesawat kepresidenan BAe-RJ 85 dan langsung mendarat di Bandara Maimun Saleh pada pukul 09.00 WIB.

Yusuf Kalla akan disambut oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Menteri Pariwisata, Arif  Yahya dan sejumlah pejabat lainnya. Baru kemudian rombongan menuju Dermaga CT3 BPKS, tempat acara pembukaan Sail Sabang 2017. Kemudian pada pukul 13.20 WIB kembali take off kembali ke Jakarta.

“Iya, yang buka Sail Sabang 2017 Wakil Presiden,” kata Kepala Biro Humas dan Protokoler, Mulyadi Nurdin, Jumat (1/12/2017) di Sabang.

Sementara itu Penasihat Kehormatan Menteri Pariwisata dan Ketua Percepatan Wisata Bahari, Dr Indroyono Soesilo membenarkan yang membuka Sail Sabang adalah Wakil Presiden. Katanya, hingga sekarang persiapan acara puncak Sail Sabang 2017 sudah rampung dikerjakan.

“Ada 31 kapal yang sudah merapat dari target 100 kapal,” jelas Indroyono.

Katanya, sekarang akan ada rapat koordinasi untuk persiapan puncak acara dan melakukan gladi bersih. “Persiapan terus kita matangkan,” tukasnya.(acl)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.