News

Prakiraan cuaca di Banda Aceh hari ini

Prakiraan cuaca di Banda Aceh hari ini
BMKG keluarkan peringatan hujan lebat di Aceh
Ilustrasi - Situasi hujan. (ANTARA/HO-Sutterstock)

POPULARITAS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan melalui laman www.bmkg.go.id bahwa hujan dengan berbagai intensitas akan mendominasi cuaca di beberapa wilayah di Indonesia pada Sabtu (3/9/2022).

Dari data BMKG yang dikutip, Sabtu (3/9/2022), hujan ringan berpotensi terjadi pada Kota Bengkulu, Banjarmasin, Palangkaraya, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Mataram, Manokwari, Mamuju, Makassar dan Manado di siang hari.

Kemudian hujan dengan intensitas sedang diperkirakan terjadi di Kendari. Sementara hujan lebat yang disertai kilat dan petir akan terjadi di Gorontalo, Ambon dan Medan pada siang harinya.

Adapun cuaca lainnya seperti cuaca berawan di siang hari, BMKG memprediksi kota yang akan mengalaminya adalah Banda Aceh, Jakarta, Serang, Samarinda, Pekanbaru dan Palembang.

Sedangkan siang hari dengan cuaca cerah berawan akan terjadi di Denpasar, Yogyakarta, Jambi, Bandung, Semarang, Pontianak, Tarakan, Pangkal Pinang, Kupang, Kota Jayapura dan Padang.

Cuaca cerah di siang hari diprediksi hanya terjadi di Surabaya.

Pada malam harinya, hujan ringan berpotensi hadir di Bengkulu, Bandung, Palangkaraya, Tarakan, Ternate dan Medan.

Di sisi lain, hujan lebat yang disertai kilat dan petir diprakirakan hadir di Banjarmasin dan Mamuju.

BMKG menyebut suhu di kota-kota besar itu akan mencapai 20-34 derajat celcius, dengan tingkat kelembaban udara menyentuh 40-100 persen. (ant)

Editor: Muhammad Fadhil

Shares: