News

Prakiraan cuaca di Banda Aceh hari ini

BMKG: Banda Aceh diprakirakan cerah
Info cuaca hari ini : Banda Aceh cerah
Ilustrasi - Cuaca cerah berawan. ANTARA/Shitterstock/pri. (ANTARA/Shitterstock)

POPULARITAS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat turun di sejumlah kota besar di Indonesia pada Sabtu (20/8/2022) siang dan malam.

Menurut prakiraan cuaca BMKG, hujan ringan berpeluang turun di Kota Serang, Banjarmasin, Palangka Raya, Bandar Lampung, Ambon, dan Ternate pada siang hari.

Selain itu, pada siang hari hujan disertai petir berpotensi terjadi di Kota Jakarta Pusat, hujan dengan intensitas sedang berpeluang turun di Kota Bengkulu, Jambi, Bandung, Tanjung Pinang, dan Mamuju, serta hujan lebat diprakirakan mengguyur Kota Padang dan Palembang.

Cuaca di kota-kota besar lainnya pada siang hari cerah, cerah berawan, atau berawan.

Kota Banda Aceh dan Tarakan diprakirakan bercuaca cerah; Kota Denpasar, Yogyakarta, Gorontalo, Semarang, Kupang, Kendari, Manado, dan Pekanbaru cerah berawan; serta Kota Pontianak, Samarinda, Pangkal Pinang, Mataram, Jayapura, Manokwari, Makassar, dan Medan berawan.

Malam harinya, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Bengkulu, Jakarta Pusat, Semarang, Bandar Lampung, Ambon, Padang, dan Palembang, hujan disertai petir berpeluang turun di Kota Pekanbaru dan Medan, serta hujan sedang berpotensi turun di Kota Mamuju.

Menurut prakiraan BMKG, pada Sabtu malam cuaca Kota Banda Aceh, Tarakan, dan Surabaya cerah serta Kota Denpasar, Yogyakarta, Gorontalo, Samarinda, Mataram, Kupang, dan Manado cerah berawan.

Kota Serang, Jambi, Bandung, Pontianak, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Jayapura, Ternate, Manokwari, Makassar, dan Kendari diprakirakan berawan pada malam hari. (ant)

Shares: