News

Prajurit Korem 011/LW di Tes Swab PCR

POPULARITAS.COM – Dalam rangka menekan penyebaran dan memutus mata rantai virus corona, Denkesyah IM 04.01 Lhokseumawe mengadakan tes swab PCR kepada prajurit Polisi Militer (PM), di Aula Denpom IM/I Lhokseumawe, Selasa (2/2/2021).

Dandenkesyah IM 04.01 Lhokseumawe Letkol Ckm Iwan Gunawan mengatakan, diadakan tes swab PCR merupakan screening awal yang bertujuan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dilingkungan militer pada umumnya.

Selain itu, Letkol Ckm Iwan Gunawan menekankan kepada para prajurit dan keluarga diwajibkan untuk melaksanakan Protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan usai kegiatan.

“Selain menjalankan 3M, harus rajin melaksanakan olahraga dengan rutin, tujuannya selain menjaga imunitas tubuh juga untuk menjaga kebugaran tubuh agar selalu fit sehingga dapat melaksanakan setiap kegiatan dengan baik,” katanya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat terdeteksi secara cepat apabila terdapat kasus covid di lingkungan prajurit. Sehingga langkah penangan dan preventif terhadap penyebaran covid 19 dapat dilaksanakan dengan cepat.

Editor: dani

Shares: