News

Prabowo: Saya Ambil Gaji Termasuk Mobil dan Rumah Dinas

JAKARTA (popularitas.com) – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, menegaskan dirinya tetap akan mengambil gajinya sebagai menteri. Ia mengaku tidak tahu, siapa yang menyebutkan dirinya tidak akan mengambil gajinya selama menjadi menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

“Saya nggak tahu darimana itu. Pokoknya masa kita tidak terima gaji. Kita akan terima gaji dan itu kita pakai untuk sebaik baiknya,” ujar Prabowo, usai rapat kabinet terbatas bidang polhukam, di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis 31 Oktober 2019.

Mengambil gaji sebagai pejabat negara, menurutnya adalah perintah undang-undang. Maka ia akan menjalankan perintah itu. “Ya undang-undang mengatakan begitu kita terima,” kata Prabowo.

Setidaknya pernyataan Prabowo ini, membantah kabar bahwa ia tidak mengambil gajinya sebagai Menteri Pertahanan.

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga memastikan, bahwa semua fasilitas negara yang diberikan, akan digunakan. Seperti mobil dinas baru yang rencananya diberikan pada pertengahan November 2019 ini.

Termasuk rumah dinas, yang akan tetap digunakan oleh Prabowo. Hanya ia memastikan, penggunaan fasilitas itu harus sesuai dengan kebutuhan.

Sebelumnya,  Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, melalui akun twitternya menyebut Prabowo Subianto tak mengambil gajinya sebagai menteri pertahanan.

“Saya ingin mengkonfirmasikan kpd sobat semua khususnya sobat pewarta terkait dg informasi yg menyatakan Pak @prabowo tdk akan mengambil gajinya sbg Menteri di @Kemhan_RI adl BENAR.Sejak awal beliau masuk politik, berkomitmen untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan Negara,” kata Dahnil melalui akun @Dahnilanzar.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Desmond Mahesa, menanggapi Menhan Prabowo yang tak mengambil gajinya. Menurutnya, itu hal pribadi Prabowo.

“Mungkin beliau merasa bahwa (gaji) itu nggak cukup. Karena beliau punya perusahaan, harta beliau saja 1 triliun berapa itu, masa gaji yang seuprit bisa diambil beliau? Kan nggak,” kata Desmond di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu 30 Oktober 2019.

Ia menilai Prabowo menjadi menhan karena berbuat untuk bangsa dan negara, di situ aja. “Gaji itu apa sih bagi seorang pengusaha?” kata Desmond.

Sumber: VIVAnews

Shares: