Ponsel gaming Redmi K50G diluncurkan seharga Rp8,8 juta

POPULARITAS.COM – Redmi baru saja meluncurkan Redmi K50G atau Redmi K50 Gaming Edition dalam acara peluncuran di China, mengusung chipset SoC Snapdragon 8 Gen 1 terbaru dan dilengkapi dengan berbagai fitur untuk memaksimalkan kinerja dan meningkatkan pengalaman bermain game perangkat.

Dikutip Gizmochina, Jumat, Redmi K50G menampilkan desain yang terinspirasi mobil sport dengan bodi ramping dan detail yang dibuat dengan baik.

Smartphone ini juga memiliki tema berbentuk “X” yang dapat diamati pada panel belakang, modul kamera, dan bahkan lubang speakernya. Bingkai kamera juga memiliki strip LED yang berfungsi ganda sebagai lampu notifikasi.

K50G memiliki dua pemicu di sisi kanan, menekan posisi tombol daya sedikit lebih rendah dari smartphone tradisional.

Di sebelah kiri, terdapat volume rocker yang juga diposisikan sedikit lebih rendah dari biasanya. Perangkat ini memiliki bingkai logam dan dilengkapi dengan lapisan AG Glass di bagian belakang.

K50G menawarkan layar 6,67 inciOLED FHD+ dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 480Hz. Layar ini mencakup gamut warna DCI-P3 dan mendukung HDR 10+, MEMC. Layar K50G hadir dengan sertifikasi Display Mate A+ serta dilindungi oleh Gorilla Glass Victus.

Redmi K50G menawarkan pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari sensor Sony IMX686 64MP untuk kamera utama. Sensor ini menawarkan resolusi maksimum 9248 x 6944 piksel dan menawarkan ukuran piksel 0,8 m hingga 1,6μm (binning piksel).

Terdapat kamera ultrawide 120 derajat 8MP dan kamera telemakro 2MP. Modul kamera juga memiliki sensor kedip yang mendeteksi frekuensi lampu berpendar dan menyesuaikan kecepatan rana dan ISO yang sesuai, sehingga pengguna tidak mendapatkan efek pita pada foto atau video.

Kamera depan pada K50G dilengkapi dengan Sony IMX596 20MP dan menawarkan fitur AI beautification dari Xiaomi untuk selfie yang lebih baik.

Redmi K50G menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang menawarkan peningkatan kinerja CPU dan peningkatan kinerja GPU hampir 52 persen dibandingkan dengan Snapdragon 888. Chipset ini dipasangkan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan hingga 258GB.

Pendinginan suhu pada ponsel gaming ini mengandalkan ruang uap stainless steel generasi kedua ganda, yang mencakup area total 4.860mm². Ruang uap mentransfer panas yang diserap dari SoC, baterai, dan IC ke penyebar panas graphene putih generasi kedua yang diklaim 20 persen lebih efisien daripada generasi terakhir.

Redmi K50G hadir dengan baterai 4.700 mAh ditambah dengan pengisian kabel 120W, yang diklaim perusahaan mampu mengisi daya perangkat hingga 100 persen dalam 17 menit.

Redmi juga lebih fokus pada pengalaman imersif kali ini dengan menawarkan motor sumbu X ultra-wideband CyberEngine pertama di dunia pada K50G, yang saat ini merupakan motor getaran sumbu X terbesar pada smartphone Android.

Sistem suara pada smartphone ini hadir dengan satu speaker utama dan satu tweeter di kedua sisi, membuat pengaturan quad-speaker untuk suara yang imersif dan high fidelity.

Redmi K50G dilengkapi dengan tiga antena Wi-Fi, meningkatkan permainan. Dengan algoritme anti-interferensi dan pengoptimalan latensi rendah yang lebih ditingkatkan, ini dapat secara efektif mengurangi latensi game hingga 30 persen dibandingkan dengan antena Wi-Fi ganda tradisional.

Redmi K50G juga mendukung WiFi 6E, memberikan koneksi dan stabilitas jaringan yang lebih cepat. Dukungan NFC juga disediakan di smartphone baru. Untuk keamanan, ponsel ini dilengkapi dengan sensor sidik jari yang dipasang di samping.

Redmi telah bermitra dengan Tim Formula Satu Mercedes-AMG Petronas untuk membuat Edisi K50G Formula Satu bertema Mercedes-AMG Petronas.

Smartphone ini ditawarkan dalam tema warna abu-abu yang berbeda dengan lampu pemberitahuan LED warna cyan dan “X” di bagian belakang juga dalam warna tema Mercedes-AMG Petronas. Bagian belakang menampilkan dua garis balap warna abu-abu gelap dan memiliki pola bendera Formula Satu di punggung bawah.

Redmi K50G tersedia dalam tiga varian warna yakni Biru, Perak, dan Hitam, tidak termasuk perangkat khusus bertema Mercedes-AMG.

Ponsel Redmi K50G varian 8GB+128GB dibanderol 3.299 yuan (Rp7,4 juta), varian 12GB+128GB dijual 3.599 yuan (Rp8,1 juta), dan varian 12GB+256GB ditawarkan dengan harga 3.899 yuan (Rp8,8 juta). Ketiganya akan tersedia untuk pembelian pada 18 Februari di pasar China.

Sedangkan K50G Mercedes-AMG Petronas Formula One Team Edition dibanderol dengan harga 4.199 yuan (Rp9,5 juta) dan hanya tersedia dalam konfigurasi 12GB+256GB. Edisi khusus ini terbatas hanya 10.000 unit.

 

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...