NewsParlementaria DPR Aceh

Pon Yahya ajak dewan kenang 12 tahun wafatnya Hasan di Tiro

Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) gelar rapat paripurna tahun 2022 di gedung DPR Aceh, Banda Aceh, pada Jum'at (3/6/2022).
Rapat DPRA dalam rangka penyampaian pengumuman usul pemberhentian Gubernur Aceh di gedung DPR setempat, Jumat (3/6/2022). (Riska Zulfira/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) gelar rapat paripurna tahun 2022 di gedung DPR Aceh, Banda Aceh, pada Jum’at (3/6/2022).

Rapat ini digelar dalam rangka penyampaian pengumuman usul pemberhentian Gubernur Aceh, Penyampaian Rekomendasi DPRA terhadap LKPJ Gubernur Aceh Tahun Anggaran 2021, penutupan masa persidangan I DPRA tahun 2022.

Sebelum rapat dimulai, Ketua DPR Aceh, Saiful Bahri atau Pon Yahya mengajak seluruh anggota dewan untuk mengenang 12 tahun wafatnya Tgk Hasan Chik di Tiro.

Dalam kesempatan itu, Pon Yahya mengatakan masa jabatan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah akan berakhir pada 5 Juli 2022 mendatang.

“Pemberhentian Gubernur Aceh perlu disampaikan pada sidang paripurna ini, usulan ini disampaikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Kementerian Dalam Negeri 30 hari sebelum masa jabatan habis,” kata Pon Yahya

Namun, untuk pemberhentian Gubernur Aceh, Nova Iriansyah tidak berhadir dalam sidang paripurna.

Shares: