News

POM Dam IM Gelar Operasi Ketertiban

BANDA ACEH (popularitas.com) – Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda, Aceh, melalui polisi militer menggelar operasi penegak ketertiban Waspada Wira Rencong dan yustisi Citra Wira Rencong.

Kepala Staf Kodam (Kasdam) Iskandar Muda Brigjen TNI A Daniel Chardin membuka pelaksanaan operasi di Lapangan Jasdam Iskandar Muda, Banda Aceh, Senin, 17 Februari 2020.

Brigjen TNI A Daniel Chardin mengatakan operasi digelar untuk menegakkan ketertiban dan meningkatkan ketaatan hukum. Operasi tersebut dilakukan untuk internal TNI.

“Operasi ini digelar untuk menekan angka pelanggaran prajurit TNI jajaran Kodam Iskandar Muda. Apalagi Kodam Iskandar Muda terus berupaya mencapai nol pelanggaran,” kata Brigjen Pol A Daniel Chardin.

Jenderal TNI bintang satu itu menyebutkan pelanggaran hukum dan tata tertib prajurit di jajaran Kodam Iskandar Muda terus menurun sejak tiga tahun terakhir.

“Pada 2017, tercatat 145 kasus hukum dan tata tertib. Namun, jumlah pelanggaran turun pada 2018 menjadi 144 kasus, dan terus turun hingga 114 kasus pada 2019,” kata Brigjen TNI A Daniel Chardin.

Oleh karena itu, Kasdam Iskandar Muda menyebutkan bahwa prajurit TNI dituntut untuk terus meningkatkan profesionalisme serta disiplin dalam bertugas.

“Operasi yang digelar ini dalam rangka memelihara dan membangun kedisiplinan prajurit TNI. Dengan demikian akan lahir prajurit TNI yang menjadi kebanggaan rakyat,” kata Brigjen TNI A Daniel Chardin.* (ANT)

Shares: